Info Terbaru

Anggarkan 12 Miliar, Disparbudpora Mimika bakal bangun Lapangan Sepakbola di Lokasi

×

Anggarkan 12 Miliar, Disparbudpora Mimika bakal bangun Lapangan Sepakbola di Lokasi

Sebarkan artikel ini
 

TIMIKA, (torangbisa.com) — Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, mengatakan pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp12 miliar untuk membangun tiga lapangan sepak bola di Mimika.

Kepala Dinas Disparbudpora Kabupaten Mimika Yopi Toisuta di Timika, Jumat, (2/2/20224) mengatakan pihaknya membangun lapangan sepak bola karena melihat minat masyarakat yang tinggi terhadap jenis olahraga ini.

Ads

“Kami melihat masyarakat Mimika banyak yang minat dengan olahraga sepak bola, tetapi terkendala dengan fasilitas lapangan yang tidak memadai,” katanya.

Menurut Yopi, pembangunan lapangan sepak bola ini terbagi pada tiga lokasi berbeda yakni Sp 4, Sp 3, dan Kwamki Narama.

“Pembangunan lapangan ini untuk menunjang target Kabupaten Mimika guna pelaksanaan putaran Liga 3 di Timika,” ujarnya.

Dia menjelaskan setelah pembangunan lapangan selesai dilaksanakan, maka akan digunakan untuk pelaksanaan Liga 3. Pihaknya berharap setiap distrik yang memiliki tanah membangun lapangan kecil.

“Peruntukan anggaran pembangunan tiga lapangan sepak bola yakni masing-masing mendapatkan Rp4 miliar, ini sudah termasuk pembuatan pagarnya,” kata Yopi.

Adapun sumber anggaran untuk pembangunan tiga lapangan sepak bola itu berasal dari  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mimika 2024.

“Yang jelas bangunan lapangan sepak bola ini untuk mewujudkan keinginan masyarakat dalam menyalurkan hobi serta bakat sepak bola,” ujar Yopi Toisuta.