Info Terbaru

Dewan Pers: Media massa merupakan bisnis kepercayaan

×

Dewan Pers: Media massa merupakan bisnis kepercayaan

Sebarkan artikel ini
 


Timika (TORANGBISA) – Wakil Ketua Dewan Pers Muhammad Agung Dharmajaya mengatakan media massa merupakan bisnis kepercayaan.

Ads

Hal itu dikatakannya saat menyampaikan materi pada sosialisasi standardisasi perusahaan media online di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Senin.

Menurut Muhammad Agung Dharmajaya, kualitas pemberitaan menjadi kunci menjaga kepercayaan dalam menjalankan bisnis media massa.

“Judul berita pada media massa boleh saja menarik perhatian pembaca, tetapi harus tetap sinkron dengan isi dari berita itu sendiri,” katanya.

Menurut Agung, jika sekali pembaca membaca berita dan tidak sinkron antara judul dan isinya, maka seterusnya dia tidak akan lagi tertarik membaca berita dari media tersebut.

“Kami imbau proses verifikasi perusahaan pers ke Dewan Pers itu penting, tetapi juga tidak sulit. Kami berupaya menjangkau teman-teman di daerah melalui pertemuan daring,” katanya. 

Dia juga menyebut jumlah perusahaan pers menjelang Pemilu 2024 terus meningkat.

“Semua orang berhak mendirikan media massa atau perusahaan pers, tetapi jika tidak memiliki latar belakang itu maka bobotnya tentu akan berbeda,” ujarnya.