Scroll untuk baca artikel
Ads
Ekonomi

Bank Papua sebut UMKM muda memperkuat ekonomi lokal

×

Bank Papua sebut UMKM muda memperkuat ekonomi lokal

Sebarkan artikel ini

Jayapura, (TORANGBISA) – Bank Pembangunan Daerah atau Bank Papua menyebut Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya yang dikelola anak muda dapat memperkuat ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja baru.

Direktur Operasional Bank Papua Isak Wopari di Jayapura, Selasa, mengatakan untuk itu pihaknya terus berkomitmen memberikan dukungan sehingga siap memberi kredit bagi pelaku UMKM khususnya bagi anak muda Papua.

Ads

“Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan dampak kepada masyarakat khusus pelaku UMKM karena dapat memperkuat ekonomi lokal,” katanya.

Menurut Isak, pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait program-program serta literasi tentang keuangan dan itu merupakan salah satu upaya Bank Papua mendorong UMKM Papua agar naik kelas.

“Dengan memberikan sosialisasi tentang program-program tentunya diharapkan dapat memberikan dampak bagi seluruh pelaku UMKM di Tanah Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya terus memberikan peluang kepada para pelaku untuk bisa mengembangkan produk serta kualitasnya karena melalui UMKM ini perekonomian Papua bisa menjadi lebih baik.

“Salah satunya pada pelaku usaha kopi yang dikelola oleh anak muda Papua sehingga kami akan mendukung agar semakin banyak lagi generasi milenial terjun di dunia usaha,” katanya lagi.

Dia menambahkan untuk itu Bank Papua terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya pelaku usaha serta kemudahan pada setiap transaksi.

Ads