Scroll untuk baca artikel
Ads
MimikaPapua Tengah

60 siswa Timika ikut perkemahan safari dirgantara

×

60 siswa Timika ikut perkemahan safari dirgantara

Sebarkan artikel ini

Timika, (TORANGBISA) – Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah mengatakan sebanyak 60 siswa dari jenjang SMP, SMA dan SMK mengikuti Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Pramuka Satuan Karya (Saka) Dirgantara 2024.

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra di Timika, Jumat, mengatakan Perjusami ini diselenggarakan di Lapangan Upacara Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika.

Ads

“Dengan mengikuti kegiatan ini, maka peserta akan mendapatkan dan merasakan pelajaran tentang mendisiplinkan diri sendiri,” katanya.

Menurut Danlanud, siswa-siswi yang tergabung dalam Saka Dirgantara ini akan diajarkan tentang disiplin dari berbagai aspek kehidupan.

“Mulai dari disiplin waktu, sikap kepada orang lain, teman, kakak, dan seterusnya hingga mereka mengerti dan memahami tentang hal tersebut,” ujarnya.

Dia menjelaskan Perjusami ini diikuti oleh 60 peserta Pramuka yang berasal dari SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Mimika, serta akan dibekali dengan materi kepramukaan dan kedirgantaraan.

“Siswa-siswi ini akan dibekali dengan pengetahuan kepramukaan dan juga kedirgantaraan yang tentu akan sangat berguna bagi masa depan mereka,” katanya lagi.

Dia menambahkan dirinya berpesan bagi seluruh siswa-siswi yang mengikuti Perjusami ini, agar dapat menekuninya dengan baik dan dapat dijadikan sebagai bekal pengetahuan terbaik.

“Apa yang akan dipelajari tentunya menjadi sebuah pengalaman bagi mereka, guna mempersiapkan masa depan di kemudian hari,” ujarnya lagi.

 

Ads