Ads
Halo PolisiHukum dan Kriminal

500 personel disiagakan saat pelaksanaan Salat Id Mimika

×

500 personel disiagakan saat pelaksanaan Salat Id Mimika

Sebarkan artikel ini

Timika,  (TORANGBISA) – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Mimika, Papua Tengah, menyiagakan 500 personel untuk pengamanan malam takbiran dan Salat Id di daerah ini.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra di Timika, Selasa, mengatakan mereka mengikuti apel gabungan persiapan di pelataran Gedung Eme Neme Yauware.

Ads

“Kami mempersiapkan pengamanan untuk pawai takbiran pada hari ini mulai pukul 16.09 WIT,” katanya.

Menurut Kapolres, titik kumpul untuk memulai takbiran dari Masjid Baiturahman SP 2, kemudian menuju Kantor Pusat Pemerintahan atau Kantor Bupati Mimika di SP 3.

“Buka puasa bersama di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, kemudian menuju pelataran Gedung Eme Neme Yauware sebagai titik selesainya pawai takbir keliling,” ujarnya.

AKBP I Gede Putra menjelaskan pihaknya akan memberikan pengamanan pada saat pelaksanaan Salat Id di 81 titik yang tersebar di Kabupaten Mimika.

“Jadi, kami siapkan personel untuk mengamankan setiap titik, yakni 76 titik di setiap masjid di Timika, lalu empat titik di halaman terbuka dan satu titik di sekolahan,” katanya lagi.

Ia menyebutkan 500 personel pengamanan itu terdiri atas TNI, Polri, SAR, sentra komunikasi (senkom), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), komunitas, paguyuban, dan beberapa perwakilan masyarakat.

“Jumlah personel akan disesuaikan dari tempat kerawanannya. Jika di lapangan terbuka, personel lebih banyak,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: 500 personel disiagakan saat pelaksanaan Salat Id di Mimika

Ads