Scroll untuk baca artikel
Ads
MimikaPapua TengahPapua TerkiniPolitik

482 Calon PPS di Mimika Ikut Tes Wawancara

×

482 Calon PPS di Mimika Ikut Tes Wawancara

Sebarkan artikel ini
Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah saat mengikuti tes wawancara, Hotel Horison Ultima, Jalan Budi Utomo, Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah,Selasa (21/5/2024)

Timika, (TORANGBISA) – Sebanyak 482 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah mengikuti tes wawancara yang digelar KPU Mimika, di Hotel Horison Ultima, Jalan Budi Utomo, Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah,Selasa (21/5/2024).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Dete Abugau di sela sela kegiatan pada wartawan mengatakan, Hari ini KPU Mimika mulai melakukan tes wawancara pada para calon PPS yang akan melaksanakan tugas pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ads

Pelaksanaan tes wawancara ini merupakan kelanjutan dari tahapan penerimaan calon PPS, yakni mulai pendaftaran dan tes tertulis berbasis komputer atau computer assisted tes (CAT) yang digelar di SMK Yapis Timika selama 3 hari, mulai tanggal 16 – 18 Mei 2024 kemarin.

“Ada sebanyak 794 pendaftar PPS. Dari pendaftaran tersebut, dilakukan seleksi administrasi dan yang lolos 716. Kemudian dari jumlah itu, mereka ikut CAT. Dan yang lolos 482 orang yang saat ini juga mengikuti tes wawancara. Dari hasil wawancara akan diambil 3 orang,”katanya.

Pada tes wawancara ini, Kata Dete bahwa ada beberapa hal yang kita tanyakan, mulai dari integritas, loyalitas, profesionalitas, dan tentang kepemiluan.” Untuk kepemiluan ini penting, agar para PPS mengetahui dan paham apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya (tupoksi),”tandasnya.

Selain itu, Kata Dete, pada wawancara hari pertama ini pihaknya akan selesaikan untuk Distrik Mimika Baru, Iwaka, Mimika Timur, Wania, Kuala Kencana, Kwamki Narama, dan Tembagapura.

Kemudian besok, untuk Distrik Mimika Barat, Mimika Barat Jauh, Mimika Barat Tengah, Jita, Jila, Alama, Hoya, Mimika Timur Jauh, Agimuga, Amar, dan Mimika Tengah.

“2 hari ini kami akan selesaikan untuk tes wawancara. Kemudian dilanjutkan dengan pleno untuk menentukan dan menetapkan anggota PPS, serta dilakukan pelantikan,”katanya.

Ads