Scroll untuk baca artikel
Ads
Halo PolisiPapua Terkini

2. 500 Anak Muda di Jayapura Mendaftar sebagai anggota Polri

×

2. 500 Anak Muda di Jayapura Mendaftar sebagai anggota Polri

Sebarkan artikel ini

Jayapura,  (TORANGBISA) – Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon mengakui,sejak dibukanya pendaftaran bintara Polri tercatat 2.500 orang anak muda yang mendaftar.

Memang benar animo pemuda untuk mendaftar menjadi anggota Polri tinggi dan jumlah itu akan terus bertambah mengingat penutupan akan dilaksanakan Kamis (25/4).

Ads

“Animo para pemuda Papua yang ingin menjadi anggota Polri memang tinggi,” kata Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon di Jayapura, Kamis.

Dikatakan,para peserta yang mendaftarkan secara online tercatat mencapai 2.500 pendaftar yang kemudian dilakukan pengecekan secara manual atau verifikasi di Pabanrim Polresta Jayapura Kota.

Dari 2.500 orang yang mendaftar yang terverifikasi tercatat 1.900 orang, namun jumlah tersebut akan bertambah.

Banyaknya peserta yang mendaftar menandakan banyaknya masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri yang nantinya bertugas di wilayah hukum Polda Papua.

Para peserta harus melalui seleksi yang dilakukan secara bertahap dan bagi mereka yang dinyatakan belum lolos verifikasi jangan berkecil hati dan mencoba kembali di tahun mendatang dengan mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“Untuk penerimaan tahun 2024 , Polda Papua diberi kuota penerimaan sebanyak 2000 peserta, ” kata Kombes Mackbon seraya menambahkan selama pendaftaran atau rekrutmen Polri tidak dipungut biaya atau gratis.

Wilayah hukum Polda Papua saat ini meliputi empat provinsi yaitu Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan, dengan 29 kabupaten dan kota.

Ads