Scroll untuk baca artikel
Ads
Nasional

Warga Muslim SP2 Bersyukur dan Terharu usai Diwakafkan Lahan Pemakaman seluas 1,5 Hektar dari Caleg Tanzil Asharie

×

Warga Muslim SP2 Bersyukur dan Terharu usai Diwakafkan Lahan Pemakaman seluas 1,5 Hektar dari Caleg Tanzil Asharie

Sebarkan artikel ini
Ratusan warga kelurahan Timika Jaya dan Wanagon saat menyampaikan ungkapan sukur usai diberikan Tanah Wakaf dari Caleg Dapil 1 DPRD Mimika, Tanzil Ashrie (4/2/2024)

TIMIKA, (torangbisa.com) — Ratusan warga kelurahan Timika Jaya dan Wanagon berbondong-bondong ikut kegiatan kerja Bakti pembersihan lahan yang rencananya diperuntukkan untuk pemakaman khusus umat Muslim SP2, Minggu, (4/2/2024).

Tanah seluas 1, 5 Hektar ini berlokasi di SP3 yang di wakafkan oleh Caleg DPRD Mimika,  Drs. Tanzil Azharie yang juga Anggota Legislatif periode 2019-2024.

Ads

Caleg daerah pemilihan (Dapil-1) ini mewakafkan tanah kepada warga Muslim SP2 dengan niat agar kedepannya warga Muslim tidak kesulitan mencari tempat untuk pemakaman.

Rosidin,  warga SP2 ini tak kuasa menahan airmata usai diberikan kesempatan mengungkapkan sepata kata dihadapan ratusan warga Muslim yang sedang melakukan kerja bakti pembersihan area Tanah Wakaf di SP3.

” Mewakili warga Muslim SP2 kami bersyukur sekali dengan langkah nyata yang dilakukan oleh seorang Caleg yang berfikir mementingkan kemaslahatan umat khususnya Kita Umat Muslim di sini, ”  ungkap Rosid dengan nada terbata-bata.

Pria asal  suku Jawa ini mengaku terharu dengan apa yang diniatkan Tamzil Azharie. Karena dia menilai tidak banyak Caleg yang seperti ini.

” Kami sampaikan agar warga Muslim di SP2 bisa melihat setiap Caleg dengan apa yang sudah dibuat, bukan baru mau berjanji akan membuat sesuatu, ” ungkap Rosid.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Komunitas Buton Ambon (Satu Hati-red), La Salim mengaku kagum dengan niat baik Tanzil Azharie  yang sudah mau memikirkan persoalan yang menjadi kebutuhan prioritas warga SP2.

” Bicara tempat pemakaman ini sangat prioritas bagi kami warga. Ini merupakan cita-cita kami juga warga disini, dimana sudah sejak lama kami kepengen memiliki lahan untuk tempat pemakaman sendiri, ” ungkap Salim.

Menurutnya, kedepan warga di sini sudah  tidak lagi memikirkan tempat untuk pemakaman. Dengan begitu, satu persoalan besar sudah teratasi.

” Yang Kita harapkan agar tempat pemakaman ini kita rawat, dan kita jaga dengan baik, ” Cetusnya.

Tak hanya itu, sebelum menutup, lanjutnya, saya ingin sampaikan agar Warga Muslim SP2 khususnya melihat Figur dengan rekam jejak. Bukan hanya itu, lihat juga apa yang sudah dibuat agar tidak salah menaruh harapan di pundak Caleg yang akan kita perjuangkan, ” tutupnya.

Sementara dari pengakuan warga SP2 lainnya, Tanzil sudah banyak memperjuangkan kepentingan umum khususnya area SP 2.

Sudah banyak yang beliau buat, Tanah Wakaf ini salah satu dari sekian program yang sudah dikerjakan. Contohnya, ada  Masjid dan Mushola, ada beberapa tempat pengajian yang sudah beliau bantu, ” ungkap Pardin kepada media ini singkat.

Ads