Scroll untuk baca artikel
Ads
Info Terbaru

USAID minta Jurnalis aktif Kawal Dana otsus Papua Sejahterakan OAP

×

USAID minta Jurnalis aktif Kawal Dana otsus Papua Sejahterakan OAP

Sebarkan artikel ini

JAYAPURA, (torangbisa.com) — Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) Kolaborasi meminta jurnalis di Papua agar terus mengawal dana otonomi khusus (otsus) guna meningkatkan kesejahteraan Orang Asli Papua (OAP).

Direktur Proyek USAID Kolaborasi Caroline Tupamahu pada kegiatan kick off media government forum di Jayapura, Sabtu, mengatakan pihaknya berharap dengan adanya peran dari jurnalis secara optimal dapat bersama-sama mengawal dana otsus untuk peningkatan kesejahteraan OAP.

Ads

“Hal itu adalah tujuan dari proyek USAID Kolaborasi, bagaimana kami bisa mengoptimalkan pelaksanaan dana otsus untuk kesejahteraan OAP melalui perbaikan tata kelola,” katanya.

Menurut Tupamahu, apabila tata kelola semakin baik maka setiap kegiatan yang dilaksanakan juga bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat terutama OAP.

“Kami berharap semangat jurnalis di Papua untuk tetap mengawal otsus melalui program yang lebih baik lagi dan tentunya berguna dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan OAP,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya memberikan apresiasi kepada jurnalis di Papua yang telah terlibat dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh USAID Kolaborasi selama ini seperti peliputan di kampung terkait dengan penggunaan dana otsus di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Semoga tulisan dari rekan-rekan jurnalis bagus sehingga memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Papua,” katanya.

Dia menambahkan, ke depan diharapkan kegiatan seperti itu bisa dilaksanakan kembali sehingga pengawasan media terhadap dana otsus lebih optimal dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua.

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: USAID Kolaborasi minta jurnalis kawal dana otsus guna sejahterakan OAP

Ads