Ads
Info Terbaru

Universitas Muhammadiyah Papua wisuda 90 sarjana Ilmu Komunikasi

×

Universitas Muhammadiyah Papua wisuda 90 sarjana Ilmu Komunikasi

Sebarkan artikel ini



Jayapura (TORANGBISA) – Universitas Muhammadiyah Papua mewisuda 90 lulusan pendidikan sarjana pada Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi tahun akademik 2023/2024 pada Senin.

Rektor Universitas Muhammadiyah (Papua Prof H R Partino di Jayapura, Senin, mengatakan Prodi Ilmu Komunikasi baru didirikan pada 2021 dan saat ini mewisuda 90 mahasiswa meliputi 72 laki-laki dan  perempuan 18 orang.

Ads

“Tentu kami sangat bangga telah mewisuda 90 orang Prodi Ilmu Komunikasi dan kami berharap ke depan para wisudawan bisa menjadi pemimpin di Papua,” katanya.

Sementara untuk prodi komputer, hukum, kewirausahaan, lingkungan, dan psikologi, kata dia,  saat ini baru selesai semester IV.

“Sehingga diharapkan pada tahun depan mahasiswa pada program studi tersebut bisa selesai, supaya dapat diwisuda bersama dengan jurusan magister ilmu komunikasi,” ujarnya.

Dia menjelaskan magister ilmu komunikasi saat ini telah menyelesaikan semester III, sehingga diharapkan bisa diwisuda pada 2024.

“Kami berharap dalam kurun waktu 10-15 tahun akan datang lulusan Universitas Muhammadiyah Papua menjadi bagian terpenting dalam pembangunan di daerah ini,” katanya.

Dia menambahkan mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Papua terus berupaya untuk mengangkat harkat dan martabat anak asli Papua, karena dari jumlah mahasiswa yang sebanyak 1.626 orang, ada 88 persen merupakan anak asli Papua.

“Jadi tujuan kami ialah mencerdaskan kehidupan bangsa dan Universitas Muhammadiyah Papua terus berupaya untuk mengangkat harkat dan martabat anak-anak Papua sehingga anak-anak Papua bisa menjadi pemimpin masa depan bangsa,” ujarnya.

Ads