Ads
Politik

Tokoh agama Papua ajak masyarakat menjaga kamtibmas jelang Idul Fitri

×

Tokoh agama Papua ajak masyarakat menjaga kamtibmas jelang Idul Fitri

Sebarkan artikel ini



Jayapura (TORANGBISA) – Tokoh agama di Provinsi Papua mengajak seluruh warga di daerah itu untuk bergandengan tangan bersama pihak keamanan ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang hari Raya Idul Fitri 2024.

“Mari semua bergandengan tangan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Papua khususnya Kota Jayapura sehingga semua aktivitas masyarakat berjalan dengan lancar,” kata Ketua Umum Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Papua Kahar Yelipelle di Jayapura, Kamis.

Ads

Menurut Yelipelle, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura yang selama ini terus bersinergi dengan tokoh agama di daerah itu dalam menjaga situasi di daerah itu tetap kondusif.

“Artinya ini merupakan hal yang luar biasa di mana sinergi antara pemerintah dan lembaga keagamaan maupun pihak keamanan menjadi faktor penting dalam mewujudkan Papua tanah damai,” ujarnya.

Dia menjelaskan toleransi antar umat beragama di Papua sudah sangat kuat karena bisa dibuktikan dengan setiap pelaksanaan ibadah Salat Ied banyak pemuda Kristen yang turut serta dalam menjaga kelancaran lalu lintas begitu juga sebaliknya saat Hari Raya Natal.

“Kami berharap ini terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kebersamaan antar sesama umat tetap terjaga keharmonisan nya,” katanya lagi.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengatakan toleransi antar umat beragama di daerah tersebut menjadi tanggung jawab bersama baik pemerintah maupun seluruh masyarakat.

“Untuk itu kami juga mengimbau supaya selama bulan Ramadhan seluruh masyarakat bisa saling menghormati dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan,” katanya.

 

Ads