Info Terbaru

Tim penggerak PKK Mimika gelar seminar wanita bijak

×

Tim penggerak PKK Mimika gelar seminar wanita bijak

Sebarkan artikel ini
 


Timika (TORANGBISA) – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tegah menggelar seminar wanita bijak yang di ikuti oleh PKK tingkat distrik, kelurahan dan kampung di daerah ini.

Ads

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mimika Kalina Omaleng di Timika, Rabu, mengatakan materi seminar yakni tentang kesehatan reproduksi wanita dan cara mengatasi masalah kesehatan reproduksi.

“Seminar ini dapat membantu semua wanita menjadi sosok yang lebih percaya diri dan tangguh, sebagai ciri wanita bijak yakni mampu mengendalikan diri dan berpikiran positif,” katanya.

Menurut dia, wanita bijak juga mampu menentukan dan memutuskan sesuatu dengan berhati-hati, tidak tergesa-gesa serta dapat mengendalikan emosi diri.

“Wanita bijak terlihat tegar dan tangguh, oleh karena itu melalui kegiatan ini kami harap ibu-ibu mendapatkan pengetahuan dan kekuatan baru,” ujarnya.

Dia menjelaskan tujuan seminar ini dalam rangkaian merayakan hari ibu pada 22 Desember  dan juga sebagai tameng bagi para ibu dalam menghadapi kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Pihaknya berharap ibu-ibu di daerah ini terus memperbaharui pengetahuan agar menjadi pribadi yang memiliki pendirian kuat.

“Kepercayaan diri dapat membentuk seseorang menjadi pribadi yang mandiri serta kuat, kami berharap ilmu yang diterima hari ini dapat bermanfaat,” ujarnya lagi.