Ads
Ekonomi

Telkomsel optimalisasi jaringan 20 titik di Papua

×

Telkomsel optimalisasi jaringan 20 titik di Papua

Sebarkan artikel ini
 

Jayapura (TORANGBISA) – PT Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan di 20 titik yang tersebar di tanah Papua menjelang Idul Fitri 2024, hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi.

Vice President Consumer Business Telkomsel Area Papua Maluku Sulawesi (Pamasuka) Muharlis, kepada TORANGBISA di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya melakukan pengamanan jaringan baik dengan melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan di seluruh wilayah Papua,

Ads

“Baik itu di tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) yakni Papua Pegunungan, Papua Selatan dan Papua Tengah, “ katanya.

Menurut Muharlis, pihaknya menyiapkan 165 Personel tim teknis yang Siaga sepanjang momen Ramadhan dan Idul Fitri 2024.

“Guna mengantisipasi jika terjadi gangguan dan melakukan monitoring kapasitas jaringan agar bisa nyaman dipergunakan oleh pelanggan, “ujarnya.

Dia menjelaskan untuk 20 titik keramaian tersebut tersebar di wilayah Maluku dan Papua yakni enam area khusus pada pusat perbelanjaan, alun-alun, dan lainnya, kemudian empat area transit transportasi seperti bandara, pelabuhan, dan stasiun.

“Tujuh wilayah residensial, serta tiga kawasan ibadah sehingga secara keseluruhan, penguatan kapabilitas jaringan ini melengkapi kehadiran lebih dari delapan ribu BTS Telkomsel berteknologi 4G/LTE di wilayah Maluku dan Papua, “ katanya lagi.

Dia menambahkan Telkomsel juga memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband di wilayah Maluku dan Papua hingga 14,88 persen dibandingkan hari biasa 2024, dengan payload di mana tertinggi sebanyak 2,1 PB (Peta Byte) .

“Kami juga menyiagakan dua GraPARI dan dua ATM Self-Service MyGraPARI untuk wilayah Jayapura dan Sorong, “ujarnya lagi.

Ads
Ads