Info Terbaru

Telkomsel hadirkan sembilan posko Natal-Tahun Baru 2024 di Papua

×

Telkomsel hadirkan sembilan posko Natal-Tahun Baru 2024 di Papua

Sebarkan artikel ini
 


Kota Jayapura (TORANGBISA) – PT Telkomsel menghadirkan sembilan posko siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 guna memberikan kelancaran dalam pelaksanaan hari besar keagamaan tersebut di Tanah Papua.

Ads

Direktur Network Telkomsel Nugroho dalam siaran pers di Jayapura, Kamis, mengatakan sembilan posko tersebut tersebar di seluruh tanah Papua.

“Tiga Posko di Kota Jayapura, satu posko di Kabupaten Jayapura, Biak, Nabire,Merauke dan lalu ada dua posko di Kabupaten Mimika,” katanya.

Menurut Nugroho, ada juga pembukaan posko khusus Bandara Sentani Kabupaten Jayapura dan Syaloom Amungsa Timika,

“Pelanggan juga bisa menikmati hiburan berupa games competition, nonton bareng, serta lucky wheel,” ujarnya.

Pihaknya juga melakukan optimalisasi jaringan di 19 lokasi khusus, yang terdiri dari lima area residensial, empat area transit transportasi, sembilan area pusat keramaian dan 1 rumah ibadah.

“Optimalisasi tersebut di antaranya dilakukan dengan melakukan peningkatan kapasitas 40 unit BTS 4G/LTE dan penambahan 10 unit BTS 4G/LTE baru, sehingga menggenapi lebih 12 ribu BTS yang tersebar di seluruh Papua dan Maluku dengan jangkauan hingga persen wilayah 90,60 persen populasi,” katanya lagi.

Dia menambahkan untuk mengakomodasi lonjakan trafik, Telkomsel telah meningkatkan kapasitas GGSN (Gateway GPRS Support Node) hingga 490 Gbps dan kapasitas IX (Internet Experience) hingga 800 Gbps.

” Telkomsel selalu berkomitmen hadir bersiaga mendampingi para pelanggan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru,” ujarnya lagi.