Info Terbaru

Srikandi PLN Papua Goes to Campus mewujudkan akselerasi transisi energi

×

Srikandi PLN Papua Goes to Campus mewujudkan akselerasi transisi energi

Sebarkan artikel ini
 



Jayapura (TORANGBISA) –

PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat melakukan kegiatan goes to campus dengan melibatkan para srikandi guna mewujudkan akselerasi transisi energi melakukan pengenalan program kepada 220 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih pada Rabu (6/12).

Ads

 

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono dalam siaran pers di Jayapura, Senin, mengatakan pada kegiatan seminar yang bertajuk “PLN Transformation Accelerating Renewable Energi, We’re the New Energy” merupakan salah satu upaya mengajak para generasi muda lebih berani dalam menjawab tantangan.

 

“Saat ini selain fokus untuk meningkatkan produktivitas operasional bisnis, kami juga mendorong kontribusi para srikandi mengkampanyekan pengarusutamaan gender dalam mengambil peran baik pada lini bisnis maupun kegiatan sosial lainnya,” katanya.

 

Menurut Budiono, di mana kegiatan ini menjadi salah satu langkah nyata PLN secara masif melakukan transformasi.

 

“Program Srikandi Goes to Campus ini diharapkan dapat mendorong pembentukan karakter para mahasiswa khususnya perempuan agar dapat berpikir cerdas dan bermanfaat untuk khalayak dengan era yang terus berubah,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan selain itu menjadi salah satu langkah yang bisa diterapkan para mahasiswa untuk ambil peran mewujudkan Net Zero Emission (NZE) 2060.

 

“Yang mana di mulai dari mengurangi pemakaian alat-alat yang menghasilkan emisi dan beralih pada peralatan yang lebih ramah lingkungan seperti motor listrik,” katanya lagi.

 

Sementara itu, Pembantu Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih, Arius A. Kambu mengatakan pihaknya sangat memberikan apresiasi karena telah berbagi ilmu dan memberikan wawasan baru kepada mahasiswa Uncen.

 

“Kami berharap hal ini dapat memberikan suntikan motivasi para mahasiswa agar terus semangat mendukung kemajuan, kesejahteraan dan perekonomian masyarakat,”katanya.

 

Sekadar diketahui, sebelumnya telah dilakukan kegiatan srikandi goes to campus Uncen dengan melibatkan 220 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih pada Rabu (6/12).