Scroll untuk baca artikel
Ads
Politik

Satgas Yonif 122/TS temukan 1,5 kilogram ganja di Distrik Waris

×

Satgas Yonif 122/TS temukan 1,5 kilogram ganja di Distrik Waris

Sebarkan artikel ini

Jayapura, (TORANGBISA) – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) Yonif 122/TS, menemukan 1,5 kilogram ganja yang diduga diselundupkan dari negara tetangga di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Dankipur C Yonif 122/TS Lettu Inf Panca dalam keterangan tertulisnya, Selasa menjelaskan, temuan ganja itu berawal, Senin malam (20/5) saat prajurit melaksanakan pemeriksaan rutin di ruas jalan Jayapura – Wamena, Kabupaten Keerom, Papua.

Ads

Saat personel melaksanakan pemeriksaan di jalan melintas sebuah mobil Xenia Putih dengan nomor polisi PA 1355 RD dengan kaca tertutup melewati kampung Waris.

Prajurit yang curiga kemudian melakukan pengejaran dan menginformasikan seluruh pos jajaran Kipur C untuk menutup jalan.

Kendaraan tersebut tidak terlihat melintas di jalan dan seorang warga Bapak Mosa mengatakan melihat mobil tersebut masuk ke dalam hutan – hutan di depan SMP Kalibom.

Sesaat setelah mendapat laporan tersebut kemudian personel Pos Kalipay yang berjumlah sembilan orang, ke TKP melakukan pencarian terhadap mobil tersebut, kata Panca seraya menambahkan, tiba-tiba ada salah satu pemuda keluar dari semak-semak dan kabur arah jembatan.

Melihat hal itu langsung dilakukan pengejaran terhadap pemuda tersebut namun tidak berhasil ditangkap, walaupun sempat terjatuh karena menabrak pagar duri SMP Kalibom.

Saat terjatuh nampak s dua bungkusan plastik terjatuh dan setelah dilihat berisi 1,5 kilogram ganja, kata Panca.

Dankipur C Yonif 122/TS Lettu Inf Panca mengakui, paket tersebut kemudian diamankan ke Pos Waris.

“Ganja itu nantinya dimusnahkan setelah sebelumnya melaporkan temuan tersebut ke komando atas dan pihak berwajib,” kata Dankipur C Yonif 122/TS Lettu Inf Panca.
Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Satgas Yonif 122/TS temukan 1,5 kilogram ganja di Waris

Ads