Ads
Info TNI

Satgas Pamtas RI-PNG ajak umat beragama menjaga toleransi

×

Satgas Pamtas RI-PNG ajak umat beragama menjaga toleransi

Sebarkan artikel ini

Jayapura, (TORANGBISA) – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti mengajak masyarakat di daerah itu untuk menjaga toleransi antarumat beragama di bulan Ramadhan.

Dansatgas Yonif 122/TS Letkol Diki Apriyadi dalam siaran pers yang diterima TORANGBISA di Jayapura, Senin, mengatakan toleransi antarumat beragama harus tercermin pada tindakan atau perbuatan yang menunjukkan saling menolong sesama.

Ads

“Sehingga diharapkan semua masyarakat di kawasan perbatasan ini meningkatkan toleransi antarumat beragama sehingga dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan,” katanya.

Menurut Diki, pihaknya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura telah melaksanakan safari Ramadhan di kawasan perbatasan RI-PNG tepatnya di Masjid Al Hijrah, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Distrik Muara Tami pasa Minggu (7/4).

“Hal ini juga sebagai bukti bahwa Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS dan Pemkot Jayapura saling bekerja sama untuk memupuk kebersamaan bersama warga di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Dia menjelaskan tugas pokok Satgas Yonif 122/TS selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan RI-PNG, juga dapat melayani, mengayomi dan membantu kesulitan masyarakat yang berada di sekitar pos masing-masing.

Dia menambahkan pihak berharap melalui momentum Idul Fitri 1445 Hijriah seluruh masyarakat khususnya umat Islam di perbatasan RI-PNG dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah,  juga amal kebaikan.

“Perayaan Idul Fitri harusnya menjadi momentum untuk mengevaluasi diri dan memperbaiki hubungan dengan sesama,” katanya lagi.

Ads