Scroll untuk baca artikel
Ads
Info Terbaru

SAR Timika: Perahu Long Boat terbalik di Muara Omauga

×

SAR Timika: Perahu Long Boat terbalik di Muara Omauga

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Timika (TORANGBISA) – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah melaporkan sebuah perahu long boat dengan muatan tiga orang penumpang, terbalik di Muara Omauga.

Pelaksana Harian Kantor SAR Timika Charles Y. Batlajery melalui rilis kepada TORANGBISA di Timika, Jumat, mengatakan pihaknya menerima laporan bahwa, perahu long boat Doble engine 40 PK dan 50 PK tersebut terbalik pada Rabu, 7 Februari 2024.

Ads

“Kami mendapat laporan dari Bapak Ansar yang merupakan kerabat korban perahu long boat tersebut, dari tiga korban baru satu yang ditemukan,” katanya.

Menurut Charles, perahu long boat tersebut dari Poumako tujuan Mansari terbalik di Muara Omauga setelah mesin mati karena dihantam ombak.

“Akibat hantaman ombak maka mesin perahu long boat mati dan terbalik, atas kejadian tersebut satu orang penumpang atas nama Agus, usia 42 tahun selamat,” ujarnya.

Dia menjelaskan dua orang penumpang lain masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR Timika, yakni Wawan usia 37 tahun dan Semi 24 tahun.

“Hingga laporan diterima petugas jaga Kantor SAR Timika, belum mengetahui nasib dari kedua korban tersebut,” katanya lagi.

Dia menambahkan setelah menerima laporan tersebut pihaknya langsung memberangkatkan Tim SAR Gabungan Timika bersama satu korban selamat untuk melakukan pencarian korban.

“Tim SAR Gabungan Timika diberangkatkan menggunakan RBB 600 PK dan perahu karet 15 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan,” ujarnya lagi.

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: SAR Timika: Long Boat terbalik di Muara Omauga

Ads