Ads
Politik

PTFI: Pemungutan suara Pemilu 2024 area tambang berjalan lancar

×

PTFI: Pemungutan suara Pemilu 2024 area tambang berjalan lancar

Sebarkan artikel ini
 

TIMIKA, (torangbisa.com) — PT Freeport Indonesia (PTFI) yang beroperasi di Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah mengatakan, tahapan proses pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) di area pertambangan tersebut berjalan lancar.

Vice President Government Relations Jibsite PTFI Josephina Lenny melalui rilis di Timika, Kamis, mengatakan perusahaan memberikan kesempatan bagi karyawan yang bekerja pada hari pemungutan suara pemilu 2024, untuk menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di area kerja Jobsite PTFI.

Ads

“Karyawan yang bekerja pada saat proses pemungutan suara, diberi kesempatan untuk menyalurkan hak suaranya di TPS pada area kerja masing-masing,” katanya.

Menurut Josephina sebelum hari pemungutan suara, tim Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas pada area pertambangan, mendapat pembekalan bimbingan teknis dalam mempersiapkan pelaksanaan pemungutan suara.

“Petugas KPPS pada area kerja PTFI mendapat pembekalan di Community Hall Tembagapura dan Gedung Multipurpose Kuala Kencana pada 8/2/2024 lalu,” ujarnya.

Dia menjelaskan PTFI juga mendukung pengiriman 55 kotak suara pemilu 2024 ke Kampung Tsinga dan Arwanop di Distrik Tembagapura menggunakan Helikopter, pada Selasa 13/2/2024.

“Jadi 20 kotak suara untuk empat TPS di Kampung Arwanop dan 35 kotak suara untuk tujuh TPS Kampung Tsinga,” katanya lagi.

Dia menambahkan, atas kerja sama yang baik antara PTFI dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mimika, maka seluruh proses pemungutan suara pada 48 TPS, di area kerja PTFI dapat sukses terlaksana.

“Ada 48 TPS yang tersebar di area kerja tambang PTFI, 38 TPS di dataran tinggi Tembagapura dan 10 TPS di dataran rendah Kuala Kencana dan sekitarnya,” ujarnya lagi.
Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Freeport nyatakan Pemilu 2024 di area tambang berjalan lancar

Ads
Ads