Ads
Info Terbaru

PTFI miliki tiga lokasi TPS pemilu 2024 tertinggi Indonesia

×

PTFI miliki tiga lokasi TPS pemilu 2024 tertinggi Indonesia

Sebarkan artikel ini
 

TIMIKA, (torangbisa.com) — PT Freeport Indonesia (PTFI) di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, memiliki tiga lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tertinggi di Indonesia.

Manager Government Relations Jobsite PTFI Paul Laly melalui rilis di Timika, Kamis, mengatakan tiga lokasi TPS tertinggi yakni pada TPS 901, 902 dan 903.

Ads

“Tiga lokasi TPS tersebut yakni 901 di Surabaya Office, 902 Mega Shop, dan 903 GBT Auditorium Grasberg yang berada pada ketinggian 4.000 meter di atas permukaan laut,” katanya.

Menurut Laly, ada sebanyak 600 karyawan PTFI yang melakukan pencoblosan di tiga lokasi TPS tertinggi itu  dan semua proses dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

“Proses pemungutan suara pada tiga lokasi tertinggi ini dapat terlaksana dengan baik atas kerja sama PTFI dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika,” ujarnya.

Dia menjelaskan PTFI bekerja sama dengan KPUD Mimika, Panitia Pemilihan Distrik (PPD), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), membantu memindahkan nama calon pemilih pada area kerja PTFI.

“Pada masa persiapan pemilu 2024, PTFI bekerja sama dengan KPUD Mimika, PPD, dan PPS, memberikan layanan pengkinian data agar karyawan dapat melakukan pencoblosan di area kerja,” katanya.

Ketua KPUD Kabupaten Mimika Dete Abugau menambahkan bahwa area kerja PTFI menjadi salah satu lokasi khusus (lokus) pemilu 2024.

“Ada dua lokus pemilu 2024 yakni area kerja pertambangan PTFI dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Timika,” katanya.

Ads
Ads