Info Terbaru

PTFI gelar media gathering 2023 pererat hubungan dengan jurnalis di Papua

×

PTFI gelar media gathering 2023 pererat hubungan dengan jurnalis di Papua

Sebarkan artikel ini
 


Sentani (TORANGBISA) – PT Freeport Indonesia (PTFI) menggelar media gathering atau pengumpulan media bersama jurnalis Jayapura, Papua guna mempererat hubungan kedua belah pihak yang berlangsung pada Rabu (20/12) 2023.

Ads

Vice President Corporate Communication PT Freeport Indonesia Katri Krisnati di Kota Jayapura, Rabu mengatakan kegiatan gathering untuk menginformasikan capaian-capaian yang telah dikerjakan oleh PTFI selama 2023.

“Kami ingin teman-teman wartawan di Jayapura dan Papua pada umumnya bisa mengetahui apa saja yang telah dikerjakan oleh PTFI dalam mendukung program pemerintah di Tanah Papua,” katanya.

Menurut Katri, dirinya juga baru bergabung bersama PTFI pada Februari 2023 lalu dan saat ini merupakan sesuatu yang membanggakan karena dapat berjumpa dan saling bertukar informasi.

“Ini kesempatan yang saya sudah tunggu-tunggu dari 10 bulan lalu untuk dapat bertemu dengan teman-teman jurnalis Papua di Kota Jayapura,” ujarnya.

Dia menjelaskan PTFI pada 2023 banyak hal yang diperoleh seperti tantangan, hambatan, kesuksesan, keberhasilan itu semua dapat terjadi karena tidak terlepas dari teman-teman media menginformasikan kegiatan dan kejadian yang dialami PTFI.

“Keberhasilan yang PTFI capai hingga 16 Desember 2023 yakni telah memproduksi 1,6 miliar pound tembaga, lebih besar dari target kita begitu juga dengan emas diproduksi dalam tahun ini 1,9 juta ons,” katanya.

Dia menambahkan PTFI memproyeksikan manfaat langsung ke Pemerintah Indonesia yang dapat diberikan sebesar 2,5 miliar us dolar.

“Kegiatan PTFI ketika mendapat tantangan dan rintangan selama tahun ini tetapi dengan dukungan teman-teman media, kami sangat menghargai sekali,” ujarnya.

Kegiatan media gathering 2023 yang diadakan oleh PT Freeport Indonesia diikuti para jurnalis baik media lokal maupun nasional di Jayapura, Papua yang berlangsung di salah satu kafe di bibir pantai yang memperlihatkan keindahan dari ikon Kota Jayapura yaitu Jempatan Merah.