Ekonomi

PT PLN: pasokan listrik 36,39 kw sukseskan penutupan STC Biak 2023

×

PT PLN: pasokan listrik 36,39 kw sukseskan penutupan STC Biak 2023

Sebarkan artikel ini
 



Jayapura (TORANGBISA) –

PT PLN (Persero) sukses mengamankan sistem kelistrikan pada penutupan Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023 dengan pasokan listrik sebesar 36,39 KW yang berada di kawasan Pantai Samau, Biak Numfor, Papua.

Ads

 

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono di Jayapura, Kamis, mengatakan untuk acara penutupan Sail Teluk Cenderawasih 2023, pihaknya menyediakan pasokan listrik sebesar 36,39 KW, sama seperti pada saat acara pembukaan. 

Sail Teluk Cenderawasih berlangsung sejak 21 November hingga 27 November 2023 di Biak Numfor.

 

“Kami menggunakan Skema Zero Down Time Area atau layanan listrik tanpa kedip di area khusus untuk mengamankan momen penutupan,” ujarnya.

 

Menurut Budiono, kelancaran jalannya kegiatan STC Biak 2023 merupakan kerja bersama seluruh petugas PLN dalam memantau keaadalan sistem kelistrikan.

 

“Kami dan seluruh pemangku kepentingan telah mengukir sejarah karena berhasil menggelar  kegiatan yang bertajuk ‘Memantapkan Kedaulatan Indonesia di Pasifik’ dengan meriah,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan pada kegiatan ini juga menjadi peluang dalam memperkenalkan keindahan biota laut yang ada di Papua khususnya di Biak.

 

“Bersama PLN, sekarang saatnya Papua bangkit menyongsong pembangunan yang lebih baik,”katanya.

 

Sementara itu, Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap menyampaikan berkat dukungan semua pihak, kegiatan Sail Teluk Cenderawasih 2023 dapat berlangsung dengan lancar.

 

“Kami berharap berakhirnya acara ini dapat meningkatkan berbagai potensi di Kabupaten Biak Numfor,”katanya.

 

Menurut Herry,sektor perikanan wilayah kemaritiman harus menjadi prioritas untuk para kabupaten peserta Sail Teluk Cenderawasih 2023 yakni Kabupaten Yapen Kepulauan, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Waropen dan Kabupaten Biak Numfor.

 

” Setelah kegiatan ini mari mulai tingkatkan ekspor terkait potensi emas biru atau potensi laut yang dimiliki oleh masing-masing kabupaten,” ujarnya.