Ads
Ekonomi

PT Pertamina Papua: Aviation Fuel Terminal Sentani siaga hingga Lebaran

×

PT Pertamina Papua: Aviation Fuel Terminal Sentani siaga hingga Lebaran

Sebarkan artikel ini
 



Jayapura (TORANGBISA) –

PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menyebutkan Aviation Fuel Terminal (AFT) yang berada di Bandara Sentani, Provinsi Papua bersiaga selama masa Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024.

Ads

 

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Edi Mangun, di Jayapura, Minggu, mengatakan berdasarkan pantauan Satgas Rafi 2024 AFT Sentani telah melakukan berbagai kesiapan untuk mengantisipasi terjadinya penambahan flight atau penerbangan pada arus mudik Lebaran 2024.

 

“Setelah dibentuknya Satgas RAFI, kami langsung memonitor terkait kesiapan avtur di AFT Sentani serta beberapa layanan bahan bakar minyak (BBM) lainnya, hal ini dilakukan guna menjaga ketersediaan stok,” katanya lagi.

 

Menurut Edi, pasokan avtur untuk Bandara Sentani sangat krusial, mengingat akan terjadi peningkatan arus mudik menggunakan moda transportasi udara.

 

“Pasokan avtur di Bandara Sentani merupakan faktor krusial, karena masyarakat bepergian ke luar dan masuk kota, jadi kami menyiagakan kebutuhan tersebut,” ujarnya pula.

 

Pihaknya memastikan persediaan avtur di Bandara Sentani dalam kondisi aman selama masa satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2024, stok saat ini lebih dari cukup dengan coverage days atau ketahanan stok avtur di AFT Sentani mencapai 14 hari dan akan ditambah sesuai kebutuhan dan permintaan.

 

“Kami juga telah intens berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam menjaga kelancaran distribusi avtur selama masa Satgas RAFI 2024,” katanya lagi.

 

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya untuk mendukung kelancaran distribusi energi kepada masyarakat, karena dengan dukungan dan kerja sama seluruh stakeholder maka Pertamina siap melayani masyarakat di Tanah Papua.

Ads
Ads