Scroll untuk baca artikel
Ads
Info Terbaru

Polres Jayapura tanam pohon di kawasan penyangga CAP Cycloop

×

Polres Jayapura tanam pohon di kawasan penyangga CAP Cycloop

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Sentani (TORANGBISA) – Kepolisian Resor (Polres) Jayapura melakukan penanaman di kawasan penyangga Cagar Alam Pegunungan (CAP) Cycloop secara rutin pada tahun 2023.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen dalam keterangan pers di Sentani, Rabu mengatakan selain tugas pokok dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), tetapi pihaknya juga ikut menjaga alam.

Ads

“Kita ingin polisi juga dapat berkontribusi dalam menjaga alam sehingga semua makhluk hidup di dalamnya bisa terus berkembang dan ketersediaan oksigen tetap baik,” katanya.

Menurut Kapolres, dalam tahun ini, ribuan pohon dari empat jenis tanaman telah ditanam pihaknya di kawasan penyangga CAP Cycloop.

“Ini membuktikan bahwa polisi serius dalam menjaga alam, khususnya di CAP Cycloop, dan bukan hanya sebuah retorika tetapi eksen nyata,” ujarnya.

Dia menjelaskan penanaman tidak hanya melibatkan personel Polres Jayapura tetapi juga polsek.

“Kami sudah melakukan penanaman sejak awal tahun hingga saat ini dengan dukungan TNI, pramuka dan Hirosi sebagai LSM pecinta lingkungan,” katanya.

Dia menambahkan penanaman seperti ini akan terus dilakukan di tahun depan guna mewujudkan alam yang indah dan terjaga kelestarian nya dengan baik.

“Kami ingin memberikan contoh yang baik kepada generasi muda saat ini untuk lebih mencintai lingkungan dan alam, maka alam pun akan menjaga kita,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Polres Jayapura rutin tanam pohon di kawasan penyangga CAP Cycloop

Ads