Info Terbaru

Plh Bupati Lanny Jaya beri arahan 461 peserta CAT

×

Plh Bupati Lanny Jaya beri arahan 461 peserta CAT

Sebarkan artikel ini
 



Jayapura (TORANGBISA) –

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Petrus Wakerwa memberikan arahan kepada 461 tenaga kontrak dan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya yang mengikuti computer assisted test (CAT) di Kota Wamena, Jumat.

Ads

 

Pemberian arahan tersebut berkaitan dengan agenda CAT calon pegawai negeri sipil tahap pertama di lingkungan pemkab setempat.

 

“Melalui waktu yang panjang akhirnya honorer Lanny Jaya sebanyak 461 orang dapat mengikuti seleksi CAT yang mana telah melalui ketentuan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” katanya dalam siaran pers di Jayapura, Jumat.

 

Menurut Petrus, berdasarkan Keputusan Menteri PAN-RB Nomor 344 tahun 2023 tentang Pengangkatan dan Penetapan Tenaga Honorer dan Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya ada sebanyak 500 orang sesuai kuota yang dibagikan oleh Pemerintah Provinsi Papua.

 

“Namun untuk tahap pertama 461 peserta, untuk itu saya meminta para peserta honorer K2 dan tenaga kontrak agar mengikuti dengan baik CAT tersebut sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan dengan baik,” ujarnya.

 

Sementara Kepala Kantor Regional IX BKN Jayapura Sabar P. Sormin mengatakan peserta yang mengikuti CAT bagi eks tenaga honorer K2 di lingkungan Kabupaten Lanny Jaya merupakan formasi tahun 2021.

 

“Setelah dua tahun lamanya formasi tersebut akhirnya peserta dari Lanny Jaya dapat mengikuti CAT, yang merupakan kabupaten ke-9 dari 26 kabupaten kota di Tanah Papua yang melaksanakan kegiatan tersebut di wilayah kerja BKN Jayapura,” katanya.

 

Menurut Sormin, pemerintah pusat hanya memberikan peluang yang harus direspons pemerintah daerah, dan ia mengapresiasi Pemkab Lanny Jaya yang mengurus dan memanfaatkan peluang tersebut.

 

“CAT merupakan amanat undang-undang yang harus dilaksanakan untuk menjadi seorang ASN Indonesia,” ujarnya.