Scroll untuk baca artikel
Ads
Info Terbaru

PJ Gubernur Papua Tengah ajak warga hidup damai membangun Intan Jaya

×

PJ Gubernur Papua Tengah ajak warga hidup damai membangun Intan Jaya

Sebarkan artikel ini

TIMIKA, (torangbisa.com) — Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk mengajak masyarakat setempat khususnya di Kabupaten Intan Jaya agar hidup damai tanpa konflik dan bersama mendukung pemerintah guna membangun kembali daerah tersebut.

“Pada Rabu (24/1) kami telah menggelar rapat bersama dengan seluruh stakeholder guna membahas penyelesaian konflik yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya,” katanya dalam siaran pers di yang diterima media ini Sabtu (27/1).

Ads

Menurut Ribka, pihaknya berharap konflik yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya ini bisa segera dihentikan.

“Kami mengajak semua kepala daerah khususnya di Kabupaten Intan Jaya untuk fokus membangun daerah tersebut dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan akibat dari konflik ini situasi stabilitas keamanan di daerah tersebut terganggu hingga berimbas kepada masyarakat.
“Imbas permasalahan di sana mengakibatkan tidak adanya penerbangan, hingga kebutuhan pangan mulai menipis,” katanya lagi.

Menurut Ribka, pada pertemuan tersebut ada beberapa poin yang telah disepakati dan ditandatangani bersama, dengan tujuan agar konflik ini dihentikan.

“Tidak boleh dibiarkan permasalahan ini berkepanjangan untuk itu melalui pertemuan tersebut kami membuat kesepakatan bersama,” ujarnya lagi.

Dia mengimbau kepada masyarakat di Provinsi Papua Tengah, khususnya di Kabupaten Intan Jaya agar tidak terpengaruh dengan adanya berita bohong yang dapat membuat persatuan terpecah belah.
Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Gubernur Papua Tengah ajak warga hidup damai bangun Intan Jaya

Ads