Scroll untuk baca artikel
Ads
EkonomiNasional

Pj Bupati: Kehadiran BBM satu harga percepat pembangunan di Puncak Jaya

×

Pj Bupati: Kehadiran BBM satu harga percepat pembangunan di Puncak Jaya

Sebarkan artikel ini

Jayapura,  (TORANGBISA) – Penjabat Bupati Puncak Jaya Tumiran mengatakan kehadiran Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga merupakan bagian dari mempercepat pembangunan di wilayah setempat karena ini merupakan salah satu bagian dari kebutuhan dasar masyarakat.

“Pemerintah selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan dasar semua masyarakat baik di daerah terpencil sekalipun, pemerintah harus selalu hadir,” katanya dalam siaran Pers di Jayapura, Kamis (16/5).

Ads

Menurut Tumiran, ini merupakan momen yang sangat bersejarah di Kabupaten Puncak Jaya, terima kasih karena telah menghadirkan program BBM satu harga dengan begitu masyarakat tidak kesulitan dalam mencari BBM lagi.

“Dengan upaya pembangunan di Kabupaten diharapkan dapat terus mengalami peningkatan sehingga kebutuhan BBM juga akan sangat dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan pelayanan BBM saat ini hanya ada yakni jenis pertalite dan solar untuk itu ke depan pihaknya berharap ada juga jenis lainnya sehingga dapat menjadi pilihan bagi masyarakat yang sesuai dengan kendaraannya.

“Untuk itu mari sama-sama menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang ada ini sehingga pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya bisa berkembang,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya menyampaikan ungkapan terima kasih mewakili pemerintah daerah dan masyarakat kepada pemerintah pusat dan semua vendor yang berperan penting sehingga kegiatan peresmian BBM satu harga dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Manajer Operasional Haris Siswanto proses transportasi BBM masih menggunakan pesawat udara bukan menggunakan truk tanker pada umumnya untuk itu stok akan tersedia setiap harinya.

“Kami akan melayani masyarakat sesuai SOP SPBU di mana melayani kendaraan roda dua dan roda empat dan tidak melayani pembelian menggunakan jeriken,” katanya.

Ads