Info Terbaru

Pj Bupati Jayapura minta ASN tak tambah hari libur

×

Pj Bupati Jayapura minta ASN tak tambah hari libur

Sebarkan artikel ini
 

SENTANI, (torangbisa.com) — Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Papua, Triwarno Purnomo berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah setempat agar tidak menambah hari libur karena program dan kegiatan sudah mulai dilakukan pada awal tahun.

“Sesuai surat edaran yang kami buat itu seharusnya pada 3 Januari 2024 para ASN sudah harus masuk kerja, karena cuti bersama telah usai. Tetapi masih banyak yang belum masuk kerja,” kata Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Sentani, Rabu.

Ads

Menurut dia, ASN sudah harus masuk kerja karena program dan kegiatan pada54 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah mulai berjalan sejak awal Januari 2024.

“Besok (Kamis) itu harus pelayanan dan aktivitas perkantoran sudah normal seperti biasa dan jangan lagi tambah-tambah hari libur,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain inspeksi mendadak (sidak) ke setiap OPD di Kompleks Perkantoran Kantor Bupati Gunung Merah Sentani, pihaknya juga menggelar rapat bersama pimpinan OPD pada awal tahun baru.

“Ini hari pertama kita masuk kerja di Januari ini, rapat ini supaya bersama-sama mengingat apa yang telah dikerjakan untuk meningkatkan kinerja tersebut, sehingga capaian program dan kegiatan maksimal,” katanya.

Dia menambahkan tentu dalam kinerja pada 2023 ada kekurangan, sehingga rapat tersebut untuk merefleksi supaya semangat dan kinerja dapat meningkat pada tahun 2024.

“Saya harap OPD harus merefleksi, perbaikan supaya dapat meningkatkan program dan kegiatan kepada masyarakat di 139 kampung dan lima kelurahan,” ujarnya.

Dia juga menekankan kepada 35 OPD teknis dan 19 distrik untuk mempercepat penyerapan alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.

“Dimulai dari evaluasi, penyempurnaan RKA (Rencana Kerja Anggaran) dalam rangka mendukung percepatan ekonomi di masyarakat dalam hal ini pengadaan barang dan jasa harus dilakukan lebih dini,” katanya.