Ekonomi

Perum Bulog Timika: Pemerintah Pusat beri 800 ton beras bantuan pangan

×

Perum Bulog Timika: Pemerintah Pusat beri 800 ton beras bantuan pangan

Sebarkan artikel ini
 

TIMIKA, (torangbisa.com) — Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Timika di Kabupaten Mimika,  Papua Tengah, menyatakan Pemerintah Pusat memberikan 800 ton beras program bantuan pangan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di tiga kabupaten.

Kepala Bulog KCP Timika Riyadi Muslim di Timika, Rabu, mengatakan, sebanyak 800 ton beras bantuan pangan ini diperuntukkan bagi tiga kabupaten di antaranya Mimika, Nduga, dan Puncak.

Ads

“Untuk tahun ini masih ada bantuan pangan dari Pemerintah Pusat dan akan disalurkan pada akhir Januari 2024 ini,” katanya.

Menurut Riyadi, Bulog KCP Timika melayani tiga kabupaten dalam menyalurkan program bantuan pangan KPM dengan total 800 ton beras.

“Sama seperti tahun lalu kami melayani tiga kabupaten, untuk daftar KPM Mimika masih sama namun untuk dua kabupaten lain KPM diatur petugas di sana,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya masih menunggu petunjuk lanjutan dari Pemerintah Pusat terkait jumlah penyaluran bantuan pangan pada 2024.

“Seperti pada tahun lalu penyalurannya setiap bulan 800 ton untuk tiga kabupaten, namun kami masih menunggu petunjuk dari pusat terkait penambahan,” katanya.

Dia menambahkan program bantuan pangan dari Pemerintah Pusat ini masih berlanjut hingga enam bulan ke depan.

“Program ini akan terus berlanjut sampai enam bulan ke depan pada 2024 sambil kami menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat,” ujarnya.