Info Terbaru

Pemprov Papua Tengah kirim bantuan tanggap darurat dua kabupaten

×

Pemprov Papua Tengah kirim bantuan tanggap darurat dua kabupaten

Sebarkan artikel ini
 

TIMIKA, (torangbisa.com) — Pemerintah Provinsi Papua Tengah mengirimkan bantuan tanggap darurat kepada dua kabupaten yang mengalami musibah bencana alam .

Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk dalam siaran pers di Jayapura, Jumat mengatakan dua kabupaten tersebut yakni Intan Jaya dan Puncak Jaya.

Ads

“Pada Kabupaten Puncak Jaya terjadi banjir bandang di Distrik Gurage sedangkan Kabupaten Intan Jaya terjadi longsor di Kampung Wandoga dan Yokatapa, Distrik Sugapa, mengakibatkan kebun dan ternak hanyut pada Sabtu lalu, ” katanya.
Menurut Ribka, pihaknya telah mengirimkan bantuan tanggap darurat berupa bahan makanan sebanyak empat ton pada Kamis (8/2).
“Bantuan tersebut terdiri dari masing-masing kabupaten menerima dua ton bahan makanan yang mana pendistribusian menggunakan pesawat,” ujarnya.

Dia menjelaskan bencana alam yang terjadi di Kabupaten Puncak Jaya dan Intan Jaya mengakibatkan akses jalan  rusak parah untuk itu pihaknya telah memerintahkan tiga pejabat di lingkungan Pemprov Papua Tengah untuk turun langsung kondisi di dua kabupaten tersebut.
“Kini tiga pimpinan OPD telah berada di Puncak Jaya dan Intan Jaya, untuk turun langsung ke lokasi bencana selain itu saya juga menginstruksikan dinas terkait untuk mengirim 4 ton makanan seperti, beras, gula, susu, bubuk teh dan bahan makanan lainnya, guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya lagi.
Dia menambahkan pemerintah berusaha memberikan bantuan bahan makanan secepat mungkin, apalagi akses kesana hanya bisa dilalui menggunakan pesawat.

“Saya juga minta kedua bupati agar melakukan perbaikan terhadap akses jalan yang rusak parah tersebut segera diperbaiki sehingga transportasi bisa lancar kembali,” ujarnya lagi.

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Pemprov Papua Tengah kirim bantuan tanggap darurat ke dua kabupaten