Scroll untuk baca artikel
Ads
Info Terbaru

Pemprov Papua sebut HUT ke-74 momentum bangkitkan ekonomi rakyat

×

Pemprov Papua sebut HUT ke-74 momentum bangkitkan ekonomi rakyat

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Jayapura (TORANGBISA) –

Pemerintah Provinsi Papua menyebut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Papua merupakan momentum untuk membangkitkan perekonomian masyarakat sehingga visi misi bangkit mandiri dan sejahtera yang berkeadilan dapat terwujud.

Ads

 

Kepala dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Agus Jery Yudianto kepada TORANGBISA di Jayapura, Rabu, mengatakan HUT ke-74 Pemprov Papua pada 27 Desember juga menjadi momentum bersama untuk bangkit dari keterpurukan setelah pandemi COVID-19 serta pascaterbentuknya daerah otonomi baru (DOB).

 

“2023 merupakan tahun terakhir capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023, di mana penuh dengan dinamika yang sangat besar pasca-DOB,” katanya.

 

Menurut Jery, memasuki 2024 pihaknya berharap Pemprov Papua selalu konsisten melaksanakan pembangunan serta menyelenggarakan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan.

 

“Apalagi di tengah tantangan global, kontraksi ekonomi serta tentunya tahun pesta demokrasi sehingga perlu kolaborasi bersama dengan para generasi bangsa di Provinsi Papua,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan, dengan adanya DOB yang sangat berpengaruh pada fiskal daerah diperlukan terobosan-terobosan baru serta inovasi pemerintahan. Untuk itu seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) serta semua stakeholder bersama menjaga situasi dan kondisi yang ada di Papua.

 

“Terutama anak muda sebagai generasi penerus juga harus terus meningkatkan kapasitas dan nilai tambahnya dengan menunjukkan produktivitas serta terus menggali inovasi untuk kemajuan Papua,” katanya lagi.

 

Pihaknya juga mengajak masyarakat bersama-sama terus membangun Provinsi Papua menjadi lebih baik sehingga bisa bersaing dengan provinsi lainnya.

Ads