Info Terbaru

Pemprov Papua harap UKW bagi Jurnalis meningkatkan Profesionalisme wartawan

×

Pemprov Papua harap UKW bagi Jurnalis meningkatkan Profesionalisme wartawan

Sebarkan artikel ini
 

JAYAPURA, (torangbisa.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua berharap dengan diadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) setempat dapat meningkatkan kompetensi jurnalis sehingga bisa menjalankan tugasnya secara profesional.

Kepala dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jery Agus Yudianto di Jayapura, Jumat, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan UKW ini dilaksanakan bagi jurnalis di wilayah setempat.
“Pers itu merupakan kekuatan pilar keempat dalam mengawal demokrasi maka dibutuhkan wartawan yang berkompeten dan kredibel,” katanya.
Menurut Jery, bangsa ini sebentar lagi menghadapi pesta demokrasi yakni pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. “Jurnalis harus bisa menjaga dan mengawal pesta demokrasi agar berjalan lancar sampai selesai,” ujarnya.
Dia menjelaskan pihaknya berharap agar semua peserta bisa lulus dalam UKW sehingga kredibilitas wartawan di Bumi Cenderawasih jauh lebih baik serta profesional dibanding sebelumnya.
“Saran dan masukan dari para jurnalis dalam membuat berita sangat berdampak terhadap kebijakan pemerintah daerah ke depannya,”katanya lagi.
Dia menambahkan pihaknya juga berharap PWI baik pusat maupun daerah dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan pemberitaan yang akuntabel, independen dan dapat dipercaya.*