Info TerbaruPapua Terkini

Pemkot Jayapura serahkan bantuan korban kebakaran Youtefa Abepura

×

Pemkot Jayapura serahkan bantuan korban kebakaran Youtefa Abepura

Sebarkan artikel ini
 

JAYAPURA, (torangbisa.com) — Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, menyerahkan bantuan bahan pokok kepada para korban kebakaran permukiman warga yang berada di kawasan Youtefa, Distrik Abepura, Jumat.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Jumat, mengatakan selain bahan pokok pihaknya juga memberikan bantuan perlengkapan rumah tangga dan material yang dibutuhkan oleh warga yang terdampak.

Ads

“Kami juga telah mendirikan posko sejak peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu (7/1) untuk melayani semua korban kebakaran,” katanya.

Menurut Pekey, Pemkot Jayapura juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendirikan posko untuk menyalurkan bantuan.

“Kami memastikan semua korban akan terlayani dengan baik sehingga kebutuhan mereka terpenuhi terutama terkait dengan dokumen kependudukan yang terbakar,” ujarnya.

Dia mengimbau seluruh warga di daerah itu agar waspada terhadap bencana kebakaran yang terjadi dengan melakukan upaya pencegahan seperti memperhatikan instalasi listrik.

“Kami harap hal ini menjadi perhatian semua warga karena awal tahun ini banyak terjadi kebakaran,” katanya.

Kepala dinas Sosial Kota Jayapura Djong Makanuay mengatakan bantuan bahan pokok diberikan kepada 10 kepala keluarga (KK) dengan total sebanyak 31 jiwa yang menjadi korban kebakaran.

“Kami akan terus melakukan melakukan pelayanan selama seminggu ke depan guna memastikan semua korban sudah terlayani,” katanya.