Scroll untuk baca artikel
Ads
Politik

Pemkot Jayapura minta ASN tak mendahului waktu libur Lebaran

×

Pemkot Jayapura minta ASN tak mendahului waktu libur Lebaran

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Jayapura (TORANGBISA) – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat tidak mendahului waktu libur Lebaran atau juga menambah libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pejabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Kamis, mengatakan ASN harus menjadi contoh dengan mematuhi ketentuan libur yang telah ditetapkan pemerintah.

Ads

“Sehingga kami meminta ASN tidak mendahului waktu libur dengan alasan mudik ke kampung halaman,” katanya.

Menurut Pekey, sebelum memasuki hari libur dan cuti bersama Idul Fitri 2024 diharapkan supaya pelayanan langsung kepada masyarakat khususnya di puskesmas dan rumah sakit agar tetap melaksanakan tugas.

“Untuk itu kami harapkan supaya setiap pimpinan puskesmas dan rumah sakit di Kota Jayapura agar bisa mengatur jadwal pelayanan bagi karyawan sehingga pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan,” katanya.

Dia menjelaskan pihaknya juga mengingatkan kepada semua instansi di lingkungan Pemkot Jayapura agar memperhatikan instalasi listrik guna mencegah terjadinya kebakaran.

“Karena kantor sudah mulai libur dan cuti bersama pada Idul Fitri pada 6-15 April 2024 sehingga semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat memperhatikan aliran listrik,” ujarnya.

Dia menambahkan selain itu juga setiap OPD memastikan semua ruangan aman dari pencurian sehingga kantor tetap aman.

Pihaknya berharap kepada seluruh ASN agar memanfaatkan waktu libur lebaran yang diberikan pemerintah untuk silaturahmi dan berkumpul bersama keluarga.

Ads