Scroll untuk baca artikel
Ads
Ekonomi

Pemkab Puncak Jaya gelar pangan murah jelang Lebaran 2024

×

Pemkab Puncak Jaya gelar pangan murah jelang Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Jayapura (TORANGBISA) –

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Puncak Jaya, Papua Pegunungan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) menjelang  Idul Fitri 1445 Hijriah dalam rangka menstabilkan harga bahan pokok di wilayah setempat.

Ads

 

Pelaksana Harian Sekda Kabupaten Puncak Jaya Esau Karoba di Jayapura, Selasa, mengatakan kegiatan ini dilakukan atas kerja sama dengan pihak Badan Pangan Nasional yang bertujuan stabilisasi pasokan dan harga pangan untuk memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan dalam upaya pengendalian inflasi daerah.

 

“Untuk GPM di Kabupaten Puncak Jaya harus dilakukan sebelum Hari Raya Idul Fitri, dengan harapan ketersediaan pasokan dan harga pangan dapat teratasi,” katanya.

 

Menurut Esau, sehingga masyarakat dapat membeli kebutuhan pangan dengan harga di bawah pasar yang biasanya naik menjelang hari-hari besar keagamaan.

 

“Kegiatan GPM sangat efektif dan masyarakat menyambut baik karena harganya lebih murah dibandingkan di toko,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala dinas Ketahanan Pangan Yarien Wonda mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan sejumlah pangan diantaranya stok gula, minyak goreng dan juga telur untuk kegiatan itu, dengan jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

“Kami memberikan apresiasi kepada Bapanas secara khusus Kabupaten Puncak Jaya yang selalu mendorong dan mendukung sehingga kegiatan GPM ini dapat terlaksana,” katanya.

 

Sekadar diketahui, sebelumnya Pemkab Puncak Jaya mengelar kegiatan Gerakan Pangan Murah yang berlokasi di Kantor Distrik Mulia, Senin (8/4). 

Ads