Scroll untuk baca artikel
Ads
Ekonomi

Pemkab Mimika: Koperasi turut dukung pembangunan ekonomi daerah

×

Pemkab Mimika: Koperasi turut dukung pembangunan ekonomi daerah

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Timika (TORANGBISA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah mengatakan keberadaan koperasi sebagai badan usaha turut mendukung pembangunan ekonomi di daerah ini melalui kegiatan pembinaan kegiatan perekonomian.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi pada dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mimika Kristianty Lambe di Timika, Jumat, mengatakan pihaknya terus konsisten meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pihak yang mengelola koperasi.

Ads

“Apabila kualitas dan kapasitas SDM koperasi kita mumpuni maka akan berdampak pada pembangunan ekonomi yang stabil dan konsisten,” katanya.

Menurut Kristianty, ada sebanyak 100 lebih koperasi yang terdaftar di dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mimika tetapi yang aktif yakni 75 badan usaha.

“Kami juga membekali SDM koperasi dengan melakukan pendidikan dan pelatihan tata kelola manajemen koperasi moderen era digital,” ujarnya.

Dia menjelaskan SDM koperasi harus terus ditingkatkan pada era digital, guna efektivitas kinerja dan efisiensi waktu dalam menjalankan fungsi koperasi agar tetap berjalan lancar.

“Mengembangkan koperasi memiliki tantangan tersendiri, sehingga melalui peningkatan SDM diharapkan dapat mengatasi tantangan modernisasi,” katanya.

Dia menambahkan tujuan dari pembekalan bagi SDM koperasi yakni untuk meningkatkan kinerja pelayanan yang lebih produktif, informatif dan akuntabel serta mampu bersaing di era digitalisasi.

“SDM koperasi menjadi bagian penting dalam menjalankan badan usaha agar tetap eksis di era digital saat ini maupun yang akan datang,” ujarnya.

Ads