Info Terbaru

Pemkab Biak Numfor sediakan layanan kesehatan gawat darurat PSC 119

×

Pemkab Biak Numfor sediakan layanan kesehatan gawat darurat PSC 119

Sebarkan artikel ini
 



Biak (TORANGBISA) – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor Papua menyediakan layanan kesehatan gawat darurat atau Public Safety Center (PSC) 119 secara cepat dan cermat untuk melayani kebutuhan masyarakat setempat.

“Layanan PSC 119 yang diberikan secara gratis Dinkes Biak Numfor telah beroperasi sejak tiga bulan dan selama 24 jam.Ya, jika warga membutuhkan ambulans silahkan hubungi call center 119 atau 08114860119,” ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap di Biak, Sabtu.

Ads

Ia mengatakan layanan PSC 119 merupakan inovasi layanan kesehatan dari Pemkab Biak Numfor dengan tujuan membantu kebutuhan masyarakat terhadap kesehatan.

Herry mengatakan PSC 119 Dinkes Biak memberikan layanan gawat darurat medis layanan home care, layanan ambulans 24 jam serta layanan rujukan pasien.

Layanan tersebut diberikan dalam upaya mewujudkan akses dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya dalam penanganan korban/pasien gawat darurat, ujarnya.

“Pemkab Biak Numfor memberikan apresiasi atas kinerja dinas Kesehatan terus melakukan inovasi layanan bidang kesehatan,” katanya.

Ia berharap, melalui program PSC dapat berkontribusi membantu pemenuhan layanan kesehatan bagi orang asli Papua di berbagai kampung/desa dan distrik/kecamatan.

Sedangkan untuk tenaga dokter speasialis di tahun 2023, menurut Bupati Herry, ada lima dokter rumah sakit umum daerah Biak sudah selesai studi dan kembali bertugas di RSUD Biak.

“Pemkab Biak Numfor terus meningkatkan layanan kesehatan untuk masyarakat,” ujarnya.

Pada tahun 2024 bidang kesehatan tetap menjadi program prioritas strategis daerah serta program pendidikan Papua cerdas, bidang ekonomi Papua Produktif dan Papua damai di bidang politik hukum dan keamanan.