Info TerbaruOlahraga

Pelatih Salampessy ingin membawa Persipura Jayapura ke jalur kemenangan

×

Pelatih Salampessy ingin membawa Persipura Jayapura ke jalur kemenangan

Sebarkan artikel ini
 

JAYAPURA, (torangbisa.com) — Pelatih Persipura Jayapura Ricardo Salampessy berkeinginan untuk mengembalikan performa terbaik tim berjuluk ‘Mutiara Hitam’ setelah ditunjuk oleh manajemen untuk menangani klub dengan gelar liga terbanyak pada kompetisi Tanah Air.

“Saya ingin membawa tim Persipura Jayapura ke jalur yang sebenarnya dan tantangan yang saya akan dihadapi ialah babak playoff degradasi kompetisi Liga 2 Indonesia,” katanya di Jayapura, Selasa.

Ads

Mantan pemain Persipura itu juga berharap setelah dipercayakan menjadi pelatih akan membawa dampak positif terhadap tim Mutiara Hitam.

“Saya selalu merasa senang ketika menjadi bagian dari tim ini sewaktu masih menjadi pemain dan sekarang menjadi pelatih,” ujarnya.

Dia menjelaskan kepercayaan manajemen merupakan tanggung jawab yang besar dan harus dijaga sebaiknya.

“Walaupun ini tantangan baru sebagai seorang pelatih tapi saya yakin Tuhan tidak pernah tempatkan saya di tempat yang salah,” katanya lagi.

Ricardo resmi diperkenalkan oleh manajemen Persipura Jayapura pada 25 Desember 2023 sebagai juru taktik Yustinus Pae dan kolega pada babak playoff degradasi liga 2.

Persipura Jayapura tergabung dalam Grup D bersama Persekat Tegal, PSCS, Cilacap dan Kalteng Putra.

Mutiara Hitam akan melawan Persekat Tegal dalam laga pembuka babak playoff pada 7 Januari 2024 di Stadion Mandala Jayapura.