Scroll untuk baca artikel
Ads
Nasional

Lautan Manusia Tumpah Ruah ikut Kampanye PDIP di Timika, Jhon Rettob: Kita Optimis kuasai Parlemen

×

Lautan Manusia Tumpah Ruah ikut Kampanye PDIP di Timika, Jhon Rettob: Kita Optimis kuasai Parlemen

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Bendahara PDIP Papua Tengah, Willem Wandik, Kader PDIP Johanes Rettob, Yohanis Felix Helyanan, SE, Karel Gwijangge dan Mathea Mameyau dan Caleg lainnya, dalam kampanye akbar PDI Perjuangan di Lapangan Hadi Jalan Cendrawasih SP 2, Timika, kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Selasa (30/1/2024)

TIMIKA, (torangbisa.com) — Momentum kampanye terbuka Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dimulai sejak pukul 13 : 00 Wit tampak benar-benar dimanfaatkan untuk mendulang simpati masyarakat dan pendukungnya.

Ribuan pendukung dan simpatisan Partai berlambang banteng moncong putih itu cukup mengagetkan publik di Mimika, pasalnya, massa membludak mengunakan atribut berwarna merah itu penuh sesak dilapangan, Hadi tempat kampanye berlangsung.

Ads

Bahkan dari pantauan media dilapangan, massa pun tumpah ruah hingga di sepanjang jalan Cendrawasih, Timika, Provinsi Papua Tengah, Selasa, siang (30/1/2024).

Dari pantauan, hampir seluruh calon anggota legislatif baik tingkat Kabupaten hingga Provinsi turut serta memeriahkan kampanye terbuka sekaligus mereka memperkenalkan diri dihadapan Ribuan pendukungnya.

Massa tak hanya datang menggunakan sepeda motor, tetapi juga dengan kendaraan bak terbuka, termasuk dump truck.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob tampak hadir bersama Ketua DPC PDIP Mimika, Jhon Felix Helyanan dan juga Bendahara PDI-P Papua Tengah, Willem Wandik telah menjadi magnet tersendiri pada kampanye kali ini.

Jhon Rettob mengawali orasinya, menyampaikan kepada ribuan simpatisan bahwa dirinya mengikuti kampanye saat ini sudah sesuai UU yakni telah resmi mengantongi surat ijin cuti, baik dari kementerian dalam Negeri dan juga dari ibu Pj Gubernur Papua Tengah, sehingga ia dibolehkan ikut berkampanye.

Ia mengungkapkan, memaksimalkan momentum kampanye terbuka kali ini untuk menyapa masyarakat Mimika. Ia mengungkapkan kebahagiaannya karena jumlah massa pendukung yang hadir cukup besar.

Dalam kesempatan tersebut, Jhon mengajak masyarakat Mimika untuk mendukung perjuangan PDIP demi mewujudkan perubahan di kabupaten Mimika, dan Papua Tengah dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 yang hanya menyisakan waktu dua minggu lagi.

” Jika kita ingin perubahan di Tanah ini maka kita semua harus sejalan untuk bertarung, berjuang demi memenangkan PDIP baik di Legislatif maupun di Pilpres, ” kata Jhon Rettob disambut sorak dari ribuan pendukung.

Dikatakan JR, kampanye terbuka ini ia berharap  menjadi satu cerminan antusiasme yang nyata dari masyarakat Mimika terhadap perhelatan demokrasi dan perjuangan langkah politik PDIP guna menguasai sekurang-kurangnya 75 persen kursi legislatif.

” Bapak/ibu simpatisan dan kader, langkah perjuangan ini dibutuhkan kerja keras, kerja tim. Sehingga kita bisa mencapai target, yaitu menguasai parlemen, dengan begitu, calon Bupati dan Calon Gubernur semua kita yang tentukan, ” cetusnya.

Ia menambahkan, dengan penuh optimis pihaknya mersa yakin bahwa PDIP bisa memenangkan pemilu 2024. Dengan demikian, calon presiden Ganjar-Mahfud yang diusung dengan mudah bisa memenangkan Pilpres nanti.

” Ganjar-Mahfud harus kita menangkan. Saya yakin bapak/ibu mau berjuang besama. Dan jangan lupa 14 Februari datang ke TPS coblos Caleg-caleg dari PDIP, ” pintah Jhon.

Ads