Politik

KPU Papua mulai Distribusi Logistik Pemilu ke empat Kabupaten

×

KPU Papua mulai Distribusi Logistik Pemilu ke empat Kabupaten

Sebarkan artikel ini
 

JAYAPURA, (torangbisa.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua mulai mendistribusikan logistik surat suara untuk pilpres pada Pemilu 2024 ke empat kabupaten dan kota di Bumi Cenderawasih itu.

Kepada TORANGBISA di Jayapura, Selasa, Ketua KPU Papua Steve Dumbon mengatakan surat suara pilpres untuk sembilan kabupaten dan kota di Papua telah tiba dan langsung didistribusikan.

Ads

“Untuk pagi ini, kami langsung lakukan pengiriman ke Kota (Jayapura) dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, dan Kabupaten Sarmi,” kata Steve.

Menurut Steve, distribusi tersebut dilakukan melalui jalur darat, karena jaraknya cukup mudah dilalui; sedangkan untuk daerah lainnya akan dikirim pada Rabu (10/1).

“Sementara Kabupaten Mamberamo Raya, kami distribusi melalui jalur laut yang mana akan di kirim melalui kapal ke Kasonaweja,” tambahnya.

Steve menambahkan untuk empat kabupaten lain, yakni Kepulauan Yapen, Biak, Waropen, dan Supiori, juga akan dikirim melalui via udara menuju Bandara Frans Kaisepo Biak pada Rabu.

“Setelah sampai di Biak, barulah dikirim ke Supiori melalui jalur darat. Kemudian, Kepulauan Yapen dan Waropen jalur laut. Dengan begitu, pendistribusian yang dilakukan ini sangat cepat guna mengantisipasi terjadinya surat suara rusak,” ujar Steve.

Terkait surat suara untuk pemilihan anggota DPR RI, DPRD Provinsi Papua, serta DPRD kabupaten dan kota di Papua dijadwalkan tiba pada 12-13 Januari. Steve berharap pengiriman logistik itu tepat waktu supaya dapat segera didistribusikan.