Scroll untuk baca artikel
Ads
Halo PolisiInfo Terbaru

Kapolresta Jayapura minta Warga Aktifkan Siskamling

×

Kapolresta Jayapura minta Warga Aktifkan Siskamling

Sebarkan artikel ini

JAYAPURA, (torangbisa.com) –  Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jayapura Kota Komisaris Besar Polisi Victor Mackbon meminta warga setempat untuk kembali mengaktifkan sistem keamanan lingkungan atau siskamling guna menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya.

“Masyarakat memang sudah harus mengaktifkan kembali siskamling guna membantu menjaga keamanan di sekitarnya. Dengan siskamling diharapkan dapat menekan terjadinya tindak kriminalitas,” kata Victor Mackbon di Jayapura, Papua, Selasa.

Ads

Kapolresta berharap warga menggalakkan kembali siskamling agar dapat membantu aparat kepolisian sekaligus mengamankan wilayahnya.

Apalagi saat ini kasus pencurian kendaraan bermotor semakin marak di Kota Jayapura sehingga mengaktifkan kembali siskamling dapat meningkatkan pengamanan wilayah dari tindak kriminalitas.

“Tanpa bantuan masyarakat, polisi sulit mengawasi sehingga dengan kembali digalakkannya siskamling membuat wilayah, khususnya permukiman warga, makin aman dari berbagai tindak kriminal,” kata Victor Mackbon.

Mengenai hasil penyelidikan kasus kebakaran di sekitar Pasar Youtefa, Kapolresta Jayapura Kota mengatakan hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebabnya, walaupun ada indikasi kesengajaan dalam kebakaran itu.

Dari hasil penyelidikan sementara terungkap ada delapan titik yang akan dibakar di sekitar Pasar Youtefa, Abepura.

“Oleh karena itulah, kami berharap warga senantiasa waspada dan mengaktifkan kembali siskamling,” ujar Kapolresta.

Sebelumnya, pada Minggu (7/1) pagi, terjadi kebakaran pada tiga titik di sekitar Pasar Youtefa, Abepura, yang menghanguskan sejumlah lapak dan rumah kos milik warga.

Ads