Scroll untuk baca artikel
Ads
Info Terbaru

KPU Mimika: Logistik di 16 Distrik sudah Distribusi

×

KPU Mimika: Logistik di 16 Distrik sudah Distribusi

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Mimika, Dette Abugau, (Dok/Foto: Fernando Rio)

TIMIKA, (torangbisa.com) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah mengatakan pihaknya telah melakukan distribusi logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 ke 16 distrik  daerah ini.

Ketua KPU Kabupaten Mimika Dete Abugau di Timika, Senin, mengatakan pihaknya telah mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke 16 distrik yang berada di wilayah pegunungan dan pesisir.

Ads

“Distribusi logistik Pemilu 2024 susah berlangsung sejak 10 Februari 2024 dan hari ini sudah memasuki hari ketiga, semua proses berjalan lancar,” katanya.

Menurut Dete, dari 18 distrik yang ada di Kabupaten Mimika, ada 16 distrik yang telah dilakukan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dan tersisa dua distrik lagi.

“Sampai dengan H-2 pemilu 2024, kami sudah selesaikan pendistribusian ke 16 distrik dan tersisa yakni Distrik Jila dan Tembagapura,” ujarnya.

Dia menjelaskan Distrik Jila berada di wilayah pesisir pantai dan Distrik Tembagapura pada wilayah pegunungan di Kabupaten Mimika.

“Kami berharap proses distribusi untuk dua distrik terakhir ini berjalan lancar, seperti pada 16 distrik sebelumnya,” katanya lagi.

Dia menambahkan proses distribusi logistik Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, atas kerja sama dan dukungan dari aparat keamanan dalam mengawal proses ini.

“Kami berharap proses distribusi pada semua distrik dapat berjalan aman, lancar tanpa kendala agar tahapan pemilu dapat berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan,” ujarnya lagi.

Ads