Scroll untuk baca artikel
Ads
NasionalPolitik

KPU Mimika:762 calon anggota PPD Mimika lolos tes administrasi

×

KPU Mimika:762 calon anggota PPD Mimika lolos tes administrasi

Sebarkan artikel ini

Timika, (TORANGBISA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Papua Tengah, menyebutkan sebanyak 762 calon anggota panitia pemilihan distrik (PPD) pemilihan kepala daerah (pilkada) lolos tes administrasi dan mengikuti computer assisted test (CAT).

Koordinator  Divisi Teknis KPU Kabupaten Mimika Fransiskus Xaverius Ama Bebe Bahy di Timika, Senin (6/5), mengatakan total yang mengikuti seleksi administrasi sebanyak 945 orang.

Ads

“Jadi, yang lolos seleksi administrasi ini mengikuti tes CAT pada hari ini (6/5). Dari jumlah tersebut, akan disaring lagi hingga dapat calon terbaik,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan CAT, kata dia, terbagi dalam tiga tahap, dimulai dengan tahap pertama peserta sebanyak 251 orang.

Ia mengemukakan peserta seleksi dapat langsung mengetahui nilai sehingga calon anggota PPD ini tahu apakah dapat melanjutkan tes berikutnya atau tidak.

Setelah CAT, lanjut dia, akan tersisa 15 calon anggota PPD dari setiap distrik yang akan mengikuti proses selanjutnya, yakni wawancara dengan menyisakan 10 orang terbaik.

“Jadi, pada tahap akhir nanti kami akan ambil 180 orang saja. Dari setiap distrik, 10 orang untuk 18 distrik yang ada di Kabupaten Mimika,” ujarnya lagi.

Ads