Ads
Papua TengahPapua TerkiniPolitik

Konsolidasi dengan Ratusan Warga dari Berbagai Kalangan di Mimika, Ketum Tim Relawan: Willem Wandik Sosok yang Tepat Pimpin Papua Tengah

×

Konsolidasi dengan Ratusan Warga dari Berbagai Kalangan di Mimika, Ketum Tim Relawan: Willem Wandik Sosok yang Tepat Pimpin Papua Tengah

Sebarkan artikel ini
Ratusan Warga dari berbagai latarbelakang saat menghadiri kOnsolidasi Tim Relawan Pemenangan Wilem Wandik sebagai Calon Gubernur Papua Tengah di Hotel Horizon Ultima, Timika Papua Tengah, Selasa, (7/5/2024)

Timika, (TORANGBISA) — Langkah Willem Wandik melaju ke  Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua Tengah kian menguat. Hal itu setelah dilihat dari dukungan masyarakat yang dihimpun Ketua Umum Tim Relawan WW sebagai Gubernur Papua Tengah, Dedy Pattiwael saat Konsolidasi yang dilaksanakan di Hotel Horizon Ultima, Selasa (7/5/2024).

Ketua umum Tim Relawan, Dedy Pattiwael menuturkan, gerirlya pembentukan tim relawan untuk mengumpulkan dukungan dimulai dengan melakukan konsolidasi dengan berbagai Tokoh, baik dari Tokoh Pemuda, Masyarakat, Tokoh Agama dan Paguyuban, ” ungkap dedy kepada torangbisa, Selasa Malam (7/5/2024).

Ads

Dedy meyakini sosok Willem Wandik, SE, M.Si adalah Pemimpin yang memiliki komitmen dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan di Provinsi Papua Tengah dan menjawab tantangan pembangunan kedepan.

“Kami meyakini dukungan lapisan masyarakat tentu menentukan langkah politik WW untuk melenggang sebagai Gubernur Papua Tengah harus dimulai dari kerja-kerja Relawan, sehingga semua bisa berjalan sesuai terget memenangkan Pilgub, ” ungkap Dedy yang juga Ketua Bidang Organisasi Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal).

Kata dia, kami bergerak dari Mimika, tentu dengan spirit membawah kemenangan bagi Bapak Willem Wandik, SE.,M.Si sebagai Gubernur terpilih di Tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Pembentukan Tim Relawan tidak berhenti di Mimika saja, Kita memulai dari kabupaten Mimika dan seterusnya dilakukan di Kabupaten lain di Papua Tengah, “cetusnya.

Kenapa kita memulai dari Mimika?, karena Mimika sedikit berbeda dengan enam kabupaten lainnya, enam kabupaten ini sedikit berbeda karena kulture dan budaya yang sangat kental.

” Budaya yang dimaksud adalah memiliki sistem pemilihan noken yang berbeda dengan Kabupaten Nabire dan Mimika, pendekatan enam kabupaten ini tentunya akan tetap dibentuk sesuai dengan budaya masing-masing, ” paparnya.

Untuk 6 Kabupaten ini, kenapa Bapak Willem Wandik menyampaikan, Suku Dani orang Dani yang akan mengatur,  suku Damal, orang Damal yang atur, suku Paniai orang Paniai yang atur, ” tambahnya.

Ads