Info Terbaru

Komisi A DPRD Mimika apresiasi kinerja guru honorer wilayah pesisir

×

Komisi A DPRD Mimika apresiasi kinerja guru honorer wilayah pesisir

Sebarkan artikel ini
 


Timika (TORANGBISA) – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, mengapresiasi kinerja guru honorer yang mendedikasikan diri untuk mendidik anak-anak di wilayah pesisir kabupaten ini.

Ads

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Mimika H Iwan Anwar di Timika, Rabu, mengatakan  kesejahteraan guru di wilayah pesisir patut diperjuangkan, karena dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai pendidik generasi bangsa.

“Kami salut dan berterima kasih kepada guru-guru yang terpanggil untuk mendidik anak bangsa yang berada di wilayah terisolir,” katanya.

Menurut Iwan, saat melakukan kunjungan reses ke Kelurahan Koperapoka Distrik Mimika Baru pihaknya berjumpa dengan seorang guru honorer yang bertugas di SD Negeri Kokonao di Distrik Mimika Barat yang tergolong wilayah pesisir.

“Guru yang bertugas di Kampung Kokonao saat Desember kembali ke Kota Timika untuk merayakan Natal bersama keluarga, kami berkesempatan bertemu dengan mereka,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya merasa penting untuk memperjuangkan kesejahteraan guru di wilayah pesisir dan pedalaman, tetapi juga ada kebutuhan masyarakat lain seperti drainase serta ada permasalahan sosial.

“Kelurahan Koperepoka ini termasuk wilayah perkotaan sehingga ada masalah sosial yang timbul akibat dari minuman keras dan hal ini perlu mendapat perhatian untuk dituntaskan,” katanya.

Guru honorer SD Negeri Kokonao Paulus menambahkan bahwa tempat tugasnya sangat jauh, harus menggunakan perahu berjam-jam melewati laut.

“Kami mengharapkan adanya dorongan dari dewan bagi dinas Pendidikan Kabupaten Mimika untuk memperhatikan kesejahteraan guru di pesisir dengan menaikkan insentif,” katanya.