Info Terbaru

Kodim 1710 Mimika gelar patroli jaga kamtibmas saat pemilu

×

Kodim 1710 Mimika gelar patroli jaga kamtibmas saat pemilu

Sebarkan artikel ini
 

TIMIKA, (torangbisa.com) — Komando Distrik Militer (Kodim) 1710/Mimika, , Provinsi Papua Tengah menggelar patroli gabungan untuk menjaga situasi keamanan pada Pemilu 2024 tetap kondusif.

Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi di Timika, Jumat, mengatakan kegiatan patroli gabungan itu melibatkan personel Kodim 1710/Mimika, Kompi A Yonif 757/GB dan Denkav 3/SC.

Ads

Ia memberi apresiasi kepada satuan TNI yang berada pada wilayah hukum Mimika, serta memberikan perhatian khusus terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pemilu.

“Menjelang Pemilu 2024 situasi kamtibmas yang kondusif menjadi harapan dan tanggung jawab bersama, bukan hanya aparat penegak hukum saja,” ujarnya.

Dia menjelaskan seluruh aparat dan stakeholder terkait di Kabupaten Mimika telah siap mengawal suksesnya Pemilu 2024.

“Kami mengajak seluruh komponen yang terlibat untuk menciptakan suhu politik agar tetap kondusif, tetap aman dan damai,” katanya lagi.

Dia menambahkan perbedaan pandangan politik dan dukungan merupakan hal yang lumrah pada pesta demokrasi dan dijamin konstitusi agar tidak menimbulkan perpecahan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Sejauh ini perkembangan situasi di wilayah binaan Kodim 1719/Mimika sangat kondusif dan kegiatan patroli ini difokuskan pada jam rawan serta tempat-tempat rawan tindakan kriminal,” ujarnya lagi.