Scroll untuk baca artikel
Ads
Info Terbaru

Kapolresta Kombes Victor: Jaga kamtibmas saat pemakaman Lukas Enembe

×

Kapolresta Kombes Victor: Jaga kamtibmas saat pemakaman Lukas Enembe

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Jayapura (TORANGBISA) – Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon mengajak masyarakat ikut serta menjaga kamtibmas selama prosesi pemakaman mantan Gubernur Papua Lukas Enembe yang akan dimakamkan di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis sore.

“Kami semua berharap seluruh warga menghantar dan mengawal jalannya prosesi sejak dilepas dari STAKIN Sentani hingga pemakaman di kediaman beliau,” kata Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon kepada TORANGBISA, di Abepura, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Kamis.

Ads

Lebih lanjut dikatakannya pihaknya sangat berharap para tokoh baik agama, masyarakat serta pemuda bersama-sama menjaga keamanan agar kamtibmas tetap kondusif.

Peran serta semua elemen masyarakat sangat diperlukan guna untuk ikut serta mengamankan situasi kamtibmas, ujarnya.

Baca juga: Polresta Jayapura Kota siagakan 1.500 personel pada pemakaman Lukas Enembe

Baca juga: Presiden GIDI imbau warga mengiring jenazah Lukas Enembe dengan damai

“Mari kita semua memberikan penghormatan terakhir dengan turut serta menjaga keamanan agar proses pemakaman mantan Gubernur Papua Lukas Enembe berlangsung lancar,” harap Kombes Mackbon.

Mackbon juga berharap agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan atau hoaks.

Ia mengatakan dari laporan ada beberapa berita lama hingga berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan disebar di grup-grup hingga membuat cemas masyarakat.

“Jangan sebar berita hoaks karena itu juga dapat dikenakan sanksi pidana,” kata Kombes Mackbon.

Kapolresta Jayapura Kota menambahkan, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan maka seusai pemakaman, masyarakat yang melayat akan disiapkan kendaraan untuk pulang.

“Kami akan menyiapkan kendaraan untuk membantu masyarakat saat kembali pulang karena banyak diantaranya yang ikut prosesi pengantaran jenazah dengan berjalan kaki,” kata Kombes Victor Mackbon.

Jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe, saat ini masih dalam perjalanan menuju kediaman dan akan dimakamkan di halaman rumahnya di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Almarhum Lukas Enembe meninggal tanggal 26 Desember 2023 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Baca juga: Jenazah Lukas Enembe disambut hela-hili Suku Sentani di Jayapura

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Kapolresta: Jaga kamtibmas saat pemakaman mantan Gubernur Papua

Ads