Ekonomi

Kantor PT Pos Jayapura salurkan bantuan bahan pokok dan PKH tahap IV

×

Kantor PT Pos Jayapura salurkan bantuan bahan pokok dan PKH tahap IV

Sebarkan artikel ini
 



Jayapura (TORANGBISA) – PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Jayapura menyalurkan bantuan program bahan pokok berupa uang tunai dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV tahun 2023.

Eksekutif General Manajer Kantor Pos Cabang Utama Jayapura Dedy Siahaan di Jayapura, Kamis, mengatakan jumlah bantuan per keluarga bervariasi mulai dari Rp600 ribu hingga Rp3,9 juta.

Ads

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat meningkatkan kesejahteraan keluarga menjelang perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” katanya.

Menurut Siahaan, program bahan pokok dan PKH tahap IV pada 2023 disalurkan di 13 titik di Kota Jayapura dan para penerima bantuan hanya membawa surat undangan dari kelurahan.

“Total sebanyak 35 ribu bantuan bahan pokok dan PKH tahap IV yang terdiri dari 22 ribu bantuan bahan pokok dan 13 ribu bantuan PKH yang merupakan bantuan susulan tahap ke tiga,” ujarnya.

Dia menjelaskan dalam penyaluran bantuan akan dilakukan setiap hari pada 13 titik yang telah ditetapkan sehingga secepatnya bisa selesai.

“Hari Sabtu dan Minggu kami buka untuk itu bagi keluarga penerima manfaat bisa datang setiap hari dengan membawa syarat yang ditentukan,” katanya lagi.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Jayapura Ever Meraudje mengatakan pihaknya meminta penyaluran bantuan pemerintah tersebut harus tepat sasaran, tepat waktu dan tepat administrasi.

“Kami berharap semua penerima manfaat dapat memaafkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga,” katanya.