Info Terbaru

Jenazah eks Gubernur Enembe diberangkatkan ke Jayapura melalui Bandara Soetta

×

Jenazah eks Gubernur Enembe diberangkatkan ke Jayapura melalui Bandara Soetta

Sebarkan artikel ini
 



Tangerang (TORANGBISA) – Jasad eks Gubernur Papua 2013-2023 Lukas Enembe diterbangkan ke Jayapura, Rabu malam pukul 23.13 WIT dari bandara Soekarno-Hatta Tanggerang.

Pantauan TORANGBISA di lokasi, setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, jenazah diiringi sejumlah kendaraan bus di isi ratusan pihak kerabat Lukas Enembe.

Ads

Dalam proses penyambutan jenazah petugas keamanan dari kepolisian melakukan sterilisasi pengamanan terhadap peti jenazah hingga diserahterimakan dan dilakukan pemindahan pukul 01.00 WIT untuk langsung diberangkatkan ke Jayapura melalui penerbangan carter pesawat jenis Airbus di Terminal 3 Bandara Soetta.

Baca juga: Kapolda: Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe dimakamkan di Koya Tengah

Baca juga: Polres siagakan 500 personel amankan penjemputan jenazah Lukas Enembe

Sementara itu, informasi yang dihimpun, jenazah mantan Gubernur Papua tersebut dijadwalkan akan tiba pada Kamis pagi (28/12) sekitar pukul 09.00 WIT di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Setelah di Jayapura direncanakan akan dilakukan penghormatan dan penyerahan  jenazah Lukas Enembe di STAKIN Sentani dari Pemprov Papua kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di Koya Tengah Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Mantan Gubernur Papua dua periode sekaligus terpidana kasus suap dan gratifikasi meninggal dunia di usia 56 tahun saat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa.

Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memperberat vonis Lukas Enembe menjadi pidana penjara 10 tahun, denda Rp1 miliar subsider pidana kurungan empat bulan, serta bayar uang pengganti Rp47,8 miliar.

Baca juga: Polda Papua bersiap jaga prosesi kedatangan jenazah Lukas Enembe Kamis

Baca juga: Warga Jayapura diimbau tak terpancing isu soal Lukas Enembe meninggal

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Jenazah Enembe diberangkatkan ke Papua melalui Bandara Soetta