Ekonomi

Gubernur Papua Tengah Berikan Bantuan 80 Kontainer ke Pedagang Nabire

×

Gubernur Papua Tengah Berikan Bantuan 80 Kontainer ke Pedagang Nabire

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk
 

TIMIKA, (torangbisa.com) — Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk menyerahkan 80 boks kontainer kepada para pedagang mama-mama di Kabupaten Nabire guna membantu meningkatkan produktivitas penjualan pada wilayah setempat.

“Saya berharap seluruh masyarakat di Provinsi Papua Tengah untuk bekerja keras dan menekuni apa yang selama ini menjadi pekerjaan sehari-hari,” katanya dalam siaran pers di Jayapura, Selasa (6/2).

Ads

Menurut Ribka, pihaknya juga memerintahkan seluruh jajarannya untuk mendukung setiap usaha yang dimiliki masyarakat.

“Dengan begitu perekonomian di wilayah Papua Tengah bisa terus tumbuh dan memberikan kesejahteraan bagi keluarga setempat,” ujar dia.

Ia menjelaskan untuk itu pihaknya mengajak seluruh kepala daerah menggarap lahan-lahan tidur yang ada di wilayah masing-masing sehingga tidak lagi mengharapkan sumber bahan pokok dari luar Papua Tengah.

“Kami juga berharap agar masyarakat bisa lebih produktif dan bekerja keras dalam meningkatkan kualitas produknya,” katanya lagi.

Menurut Ribka, di wilayah Provinsi Papua Tengah memiliki komoditi unggulan misalnya dari sektor pertanian, ada kopi moanemani dan kopi Paniai, lalu sektor kelautan, perikanan dan peternakan.

“Jika masyarakat produktif, saya bersama jajaran akan mencari uang untuk membantu masyarakat,” ujarnya lagi,

Dia menambahkan namun itu semua dibutuhkan kerja sama baik dari pemerintah setempat maupun stakeholder lainnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya telah dilakukan penyerahan 80 box kontainer kepada para pedagang mama, selain itu Penjabat Gubernur Papua Tengah juga memberikan dua unit mesin Grinder dan Sangrai Kopi, mesin giling dan pipil jagung di Kabupaten Nabire pada Sabtu (2/2).